Mengenal Sosok Cantik Mahasiswi Kedokteran Gigi UMY dan Prestasinya

0
7792
Permata Safira O A
Permata Safira O A

Permata Safira Octoviany Ananda (20) , Mahasiswi cantik Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), yang satu ini sangat akitf dan gemar dalam berorganisasi, salah satunya Penyuluhan dan Sosial ( Dental Emergency ) yang di ikutintya. Dara cantik yang gemar bermain ukulele satu ini mempunyai sederet prestasi yang pernah di raihnya, salah satunya masuk nominasi lima besar se-Indonesia terbaik dan berada di posisi ke-2 dalam ajang yang di selengarakan bulan februari lalu oleh PSMKGI ( Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia ) dalam kategori media penyuluhan.

Ikut kegiatan sosial itu menyenangkan langsung bisa berinteraksi sama masyarakat, bisa berbagi ilmu dan melatih mental dapat pengalaman baru juga, selain itu dapat kenalan banyak. Sebelum masuk kedokteran gigi cita-cita sempat pengen kuliah jurusan pariwisata, soalnya aku suka jalan-jalan gitu, sewaktu kecil pengen jadi barbie juga hehe, tapi begitu lulus dari SMA orang tua nyaranin coba daftar kedokteran, tapi aku kurang tertarik awalnya dan akhirnya daftar juga terus gak tau kenapa lama-lama pengen jadi dokter. Sekarang Alhamdulillah bisa nerusin cita-cita bapak yang tertunda jadi dokter gigi. “Kata Nanda dengan ramah, begitu kerap gadis ini di sapa.”

Di tanya soal status asmaranya Nanda tidak begitu menargetkan apapun profesinya, asal tegas, baik, suka yang berpenampilan rapi dan bersih, soalnya penampilan itu juga mencerminkan karakter seseorang serta tanggung jawab dan yang paling penting keluarga harus setuju dan harus seagama. Begitu tambahnya.
Meski masih kuliah di semester awal gadis satu ini mempunyai harapan yang cukup besar untuk masyarakat, salah satunya bisa lebih sadar lagi akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, dengan menggosok gigi dengan tepat dan benar yaitu dua kali sehari, selain itu ingin lulus S1 secepatnya setelah itu praktek dan pengen lanjut spesialis ortho atau spesialis gigi anak.