Jakarta (4/3) – Perhelatan musik Internasional Java Jazz Festival (JJF) 2016 resmi digelar. Antusias pengunjung terhadap acara JJF 2016 kemarin sangat baik. Pada edisi ke-12, JJF menyuguhkan banyak musisi yang patut ditunggu penampilanya. Salah satunya adalah penampilan dari Jazz on Broadway feat. Aimee Saras, Lea Simanjuntak & Andrea Miranda, dengan Rizky Lionardi sebagai music director dan Ron King Big Band.

Jazz on Broadway yaitu Aimee Saras (kiri), dan Lea Simanjuntak (kanan) sedang menyanyikan lagu diantara para pengunjung Jakarta Internasional Java Jazz (04/03)
Jazz on Broadway yaitu Aimee Saras (kiri), dan Lea Simanjuntak (kanan) sedang menyanyikan lagu diantara para pengunjung Jakarta Internasional Java Jazz (04/03)

Penyanyi keturunan Medan sedang menikmati penampilannya yang berlangsung di Java Jazz Hall, D2 pada Jakarta Internasional Java Jazz (04/03)
Penyanyi keturunan Medan sedang menikmati penampilannya yang berlangsung di Java Jazz Hall D2 pada Jakarta Internasional Java Jazz (04/03)

Selain menghibur dengan lagu-lagu jazz yang dibawakan, ketiga penyanyi teater Indonesia ini juga menambahkan pertunjukan teatrikal. Hal tersebut dapat dikatan bahwa pertunjukan yang mereka bawakan sangat berbeda dan unik dibandingkan dengan penampilan musisi lainnya.

Popular, All That Jazz, I Only Have Eyes adalah beberapa lagu yang mereka bawakan pada JJF hari pertama. Selain lagu dan pertunjukan teaterikal yang dibawakan, tata panggung dan tata lampu juga menambah keindahan dari pertunjukan kemarin.

 

Volunter Kompas MuDA untuk Java Jazz Festival

Teks: Zafira Saraswati

Foto: Rizky Farhansyah