Wisata ke Semarang, Apa Salahnya?

Wisata ke Semarang, Apa Salahnya?

0
1239

Kenapa Harus ke Semarang?

Semarang adalah ibukota Jawa Tengah dan salah satu kota yang berkembang buat jadi destinasi wisata. Mall-mall baru mulai bermunculan, wisata budaya yang bisa banget kita rasain, kafe-kafe nongkrong yang asik banget, sampai tempat wisata edukasi yang mulai dibenahi menjadi lebih menarik. Jadi apa salah nya ke Semarang,, ditambah lagi di kota yang masih berkembang ini biaya-biaya masih relatif bersahabat dibanding kota-kota besar lainya kayak Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Memang Mau Kemana Kalo Di Semarang?

Nah… pertanyaan ini lah yang paling sering ditanyain “Kemana emang kalo di Semarang?”. Di Semarang banyak banget tempat yang harus di kunjungin oleh kalian-kalian yang belom pernah nentuin destinasi liburan disini. Misal tujuan-tujuan ini :

  • Lawang Sewu 
from www.seputarssemarang.com
from www.seputarssemarang.com

              Kalo kalian belajar Sejarah dengerin guru, pasti kalian gak asing sama nama tempat satu ini. Lawang Sewu sebuah bangunan peninggalan Belanda yang punya pintu banyak banget bahkan kononnya punya seribu(sewu) pintu (lawang). Disini bisa di bilang saksi bisu juga penyiksaan di Kota Semarang yang kalian bisa liat bukti kerennya di lorong bawah tanah lawang sewu ini. Pasti bayangan kalian dah serem-serem ini bangunan, atau mungkin kalian yang punya pengalaman dulu kesini juga ngecap ini bangunan menyeramkan dan gk kerawat. Nah… itu dulu guys, sekrang LawangSewu ini udah dibenerin dan di rawat dan jadinya waouuuuwwww… LUAR BIASA. kalian bisa liat kalo bangunan ini keliatan kuno sih tapi nyaman dan cozy banget. bahkan kalo bangunan tersebut hotel mungkin kalian bakat ada keinginanlah buat nyobain nginep di salah.

  • Kota Lama
Sumber : www.seputarsemarang.com
Sumber : www.seputarsemarang.com

              Disini salah satu tempat asik buat santai-santai dan masuk meningkmasi dimensi Semarang tua. Memang sebuah kota lama tapi mayoritas yang kesini buat orang lama guys. Disini kalian bakal banyak banget nemuin cafe-cafe nyaman berarsitektur gaya lama. Tapi but kalianyang mau nyantai aja nikmati kota lama disini juga ada warung nasi kucing yang enak gila. disini juga gk hanya buat tempat nongkrong anak muda lhoh. buat kalian kalian yang penikmat seni di sini juga ada galery seninya semarang yang terletang di belakang gereja Blenduk Semarang. Gereja yang udah lama banget tapi teteplah berdiri kokoh kyk kota Semarang.

  • Klenteng Gedung Batu

from www.seputarsemarang.com Sumber : www.seputarsemarang.com

              Klenteng Gedung Batu atau lebih  terkenal dengan Klenteng Sam Poo Kong. Klenteng ini terletak di daerah Simongan, Barat daya kota Semarang dan bisa dibilang salah satu ikon Semarang dengan punya bangunan besar nan megah dengan sebuag patung Laksamana Cheng Hoo. Disini selain untuk wisata klian juga bisa mencoba ramalan di klenteng ini.

  • Puri Maerokaca
sumber : www.seputarsemarang.com
sumber : www.seputarsemarang.com

Puri Maerokaca yang teletak Jl. Anjasmoro – Tawang Mas Semarang bisa dibilang miniatur taman mini, jadi di sini adalah tambah mininya jawa tengah. Dimana ada 35 Anjungan yang bisa dibilang mewakili kabupaten di jawatengah ini. tempat wisata ini bisa dipiih untuk tujuan wisata utama. mungkin kalian yang dulu pernah kesini pasti dianggap tempat yang gak kerawat. Tapi itu dulu. Sekarang tempat wisata ini pelan-pelan mulai di benahi bahkan tak lama sempat di langsungkan sebuah acara besar di tempat ini.

info lebih banyak tentang destinasi saat di semarang dapat kalian buka di www.seputarsemarang.com

 


Felio Agung                                                                                                                     SMA Kolese Loyola