Kompas Corner Sambut Generasi Ketiga

0
928

SERPONG — Tak terasa sudah 2 tahun lebih lamanya Kompas Corner telah berdiri di dalam kampus naungan Kompas Gramedia, yakni Universitas Multimedia Nusantara (UMN).  Pada Sabtu, 14 Nopember 2015, Kompas Corner akhirnya generasi ketiga resmi dilantik. Pelantikan yang bertempat di Universitas Multimedia Nusantara berlangsung cukup meriah.

Dalam pelantikan anggota Kompas Corner ini, Bapak Juanda, selaku Manager Customer Relation Markom, menyatakan harapannya kepada pengurus Kompas Corner generasi ketiga. Ia sangat berharap bahwa kedepannya, semua mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara dapat mengenal lebih dekat lagi tentang Kompas Corner. Ia mempertegas bahwa Kompas Corner bukanlah sekedar tempat berkumpulnya pengurus Kompas Corner saja, namun milik semua mahasiswa. “Kompas Corner ialah tempat berkumpulnya semua mahasiswa, tempat dimana mahasiswa saling berinteraksi satu sama lain”, tegasnya.

Tak hanya Pak Juanda yang mengungkapkan harapannya untuk Kompas Corner, namun Ibu Tarrance, selaku Manager Promotion Markom juga ikut menyampaikan harapannya. “Harapannya, pengurus Kompas Corner mampu menerapkan nilai-nilai baik yang bersumber dari founder Kompas Gramedia Group, dan menjadi lebih aktif lagi berpartisipasi dalam kegiatan Kompas”, ucapnya. Ia juga menyatakan betapa besarnya antusias kaum pelajar terhadap keberadaan Kompas Corner itu sediri. Besarnya antusias tersebut kemudian melandasi terbentuknya Pojok Kompas di beberapa Sekolah Menengah Atas. Keberadaan Pojok Kompas tentunya merupakan perwujudan dari Kompas Corner yang hadir di sekolah tanah air.

Sementara itu, tahun ini ialah tahun pertama bagi Kompas Corner untuk berada dalam naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMN. Seperti yang telah disampaikan oleh Ibu Citra, selaku Manager Internal Student Affairs UMN, bahwa Kompas Corner diharapkan mampu saling bersinergi dengan BEM, dan mampu berkontribusi lebih banyak lagi. Menurutnya, upaya pengenalan Kompas Corner kepada para mahasiswa perlu digalakkan lebih lanjut.

Acara pelantikan ini juga disertai oleh sambutan dan laporan hasil program kerja Kompas Corner periode 2014-2015 dari Ketua Kompas Corner generasi kedua, Peter Pangestu. “Pada awal berdirinya,  Kompas Corner memang belum mendapatkan rasa kepercayaan dari mahasiswa. Namun seiring berjalannya waktu, Kompas Corner memperoleh kepercayaan dari mahasiswa, dan juga civitas akademika lainnya seperti dosen”, jelasnya. Hal tersebut berkat terlaksananya kegiatan Kompas Corner di dalam kampus dan kerja sama yang erat antara Kompas Corner dengan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMN.

Dan acara pelantikan ini ditutup dengan rancangan program kerja Kompas Corner periode 2015-2016 oleh Ketua Kompas Corner generasi ketiga, Hans. Hans mengusung kegiatan baru yang sifatnya lebih interaktif, sehingga mahasiswa UMN dapat ikut terlibat di dalamnya. Ia juga menyampaikan bahwa kaum pelajar diluar UMN bisa turut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan di dalamnya. Berbagai tanggapan postif mengenai Kompas Corner terus mengalir dari kaum civitas akademika UMN dan kaum pelajar lainnya dari luar UMN. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajinan bagi Kompas Corner generasi tiga untuk terus meningkatkan kinerja Kompas Corner, dan menjangkau lebih banyak lagi kaum pelajar di Indonesia.