SHERYL SHEINAFIA: Pilih Tekuni Musik

0
2033

Mulai menggeluti dunia musik sejak belia dan bisa menikmati bidang itu membuat penyanyi Sheryl Sheinafia (18) banyak merenung untuk mengevaluasi diri. Hasil perenungan di akhir hingga awal tahun ini, ia memilih menekuni bidang musik.

Bakat seni, terutama dalam bidang musik, si anak bungsu dari lima bersaudara tersebut amat kental. Sejak usia 5 tahun ia sudah berlatih piano, tetapi kemudian ”berkenalan” dengan gitar. Ia pun latihan bermain gitar dari internet dan latihan bareng bersama petugas satpam di perumahan tempat ia tinggal.

Pada usia 14 tahun, biduan bertubuh langsing yang hobi bermain basket ini membuat album berisi sembilan lagu. Namun, albumnya baru diluncurkan dua tahun kemudian. Beberapa lagu di album bertajuk Sheryl Sheinafia, di antaranya berjudul ”Rasa Sunyi”, merupakan ciptaan Sheryl.

”Aku banyak belajar dari musisi lebih senior yang pernah bekerja sama dengan aku, tetapi itu belum cukup. Ketika memutuskan berkarier di bidang musik, berarti aku harus banyak belajar (tentang) banyak hal yang berhubungan dengan musik,” tuturnya pada Selasa (5/1) di Jakarta.

Sheryl sadar, menjadi musisi itu tidak mudah sehingga ia terus melatih kemampuan bermain gitar, membuat lagu, dan lainnya. Pada saat harus sering manggung, ia juga butuh tubuh sehat. ”Kalau lagi bisa istirahat, kugunakan waktu untuk tidur serta makan banyak buah dan sayur,” katanya.

(Soelastri Soekirno)


Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 8 Januari 2016, di halaman 32 dalam rubrik “Nama & Peristiwa”