LEA SIMANJUNTAK – ”O Holy Night”

0
1669

Ada satu kenangan dengan ibu yang melekat pada penyanyi Lea Simanjuntak pada hari-hari menjelang Natal: sang ibu mendorong Lea untuk berani bernyanyi di depan umum. ”Yang pertama kali menyuruh aku jadi solis di paduan suara itu ya ibu,” kata Lea tentang ibunya, Raphita Tobing.

Sekali peristiwa, Lea tampil membawakan lagu ”O Holy Night” dengan ruangan yang diterangi nyala lilin. Ia terharu karena teringat saat sang ibu membimbingnya bernyanyi. ”Aku jadi kangen, dan terharu karena Ayah dan ibu tidak hadir waktu itu. Mereka sedang kurang sehat waktu itu.”

Lagu yang sama akan dibawakan Lea dalam acara Hope, Faith, Miracle yang akan digelar di Café Halaman, Tamansari, Bandung, Senin (21/12) malam. Lea akan tampil bersama kelompok musik Rabukustik. Pada acara bertema Natal itu juga akan tampil Salamander Big Band dengan konduktor Devy Ferdianto.

Kini sebagai ibu, Lea juga mendekatkan anak untuk mencintai musik. Ia memfasilitasi anak-
anaknya, Tao Mindo (4) dan Benaia Roha (1 tahun 8 bulan), agar akrab dengan keindahan musik. ”Kami senang kalau mereka mencintai musik. Tapi, terserah mereka nanti memilih ingin menjadi apa, kami orangtua tidak memaksa. Kami memfasilitasi saja,” kata Lea yang berkomitmen untuk mencurahkan waktu untuk mendampingi anak.

(XAR)


Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 20 Desember 2015, di halaman 16 dengan judul “Lea Simanjuntak – ”O Holy Night””