Tulus Cepat ”Ngos-ngosan”

0
2714

Ketika mendapat Tantangan 21 Hari Listerine Menuju Kemenangan, penyanyi Tulus bukan hanya harus rajin menggunakan produk tersebut, melainkan juga mendapat banyak kiriman produk yang tidak habis dipakai sendiri.

”Saya tidak sendirian, tetapi mengajak semua kru untuk mencoba produk ini juga. Ramai-ramai biar seru. Apalagi saya mendapat semua ukuran kemasan untuk pemakaian di rumah sampai untuk ditaruh di koper,” kata Tulus di Ice Palace, Kuningan, Jakarta, Selasa (28/7).

Pelantun lagu ”Gajah” ini menuturkan, selain mengikuti tantangan, dia juga harus memilih dan memasukkan beragam bunyi mulut untuk dimasukkan dalam lagu ”Sang Pemenang”. Lagu tersebut dia buat bersama RAN dan pembuatan video klipnya tengah berlangsung di Lombok bersama keempat pemenang kontes tantangan Listerine. Kontes itu diikuti sekitar 6.500 peserta dari seluruh Indonesia.

Bagi pria bertinggi badan 186 sentimeter ini, kesehatan, termasuk kesehatan gigi dan mulut, sangat penting. Menjaga agar mulut selalu bersih merupakan hal utama karena mulut adalah salah satu pintu masuk bagi virus dan bakteri penyakit.

Di luar itu, Tulus berusaha rutin berlatih olahraga kardio seperti lari di treadmill dan bersepeda statis demi menjaga stamina. ”Sebagai penyanyi, saya harus sehat. Tidak olahraga mungkin saya juga sehat, tetapi pasti napas tak kuat, cepat ngos-ngosan,” ujarnya.