Perekonomian yang sedang lesu dewasa ini membuat banyak perusahaan besar mengencangkan ikat pinggang. Pengetatan dilakukan dalam berbagai hal, termasuk bidang sumber daya manusia. Tak heran, banyak eksekutif dan profesional menjadi was-was akan masa depannya di perusahaan. Terjun ke dalam dunia bisnis dengan menjadi wirausaha atau entrepreneur dapat menjadi pilihan menarik bagi mereka.

Sementara itu, maraknya industri kreatif yang ditopang oleh kecanggihan teknologi digital merupakan peluang tersendiri. Hadirnya berbagai platform digital menghadirkan cara-cara baru bagi para wirausaha, termasuk untuk memasarkan produk-produk konvensional. Pengetahuan dan keterampilan di bidang pemasaran digital akan menjadi pijakan yang kuat bagi siapa saja yang mau merintis karier sebagai entrepreneur.

Untuk itulah, Kompas menghadirkan Kelas Kompas, pelatihan singkat untuk memahami dan menguasai sejumlah tools yang bermanfaat bagi para entrepreneur.

Perihal Kelas Kompas

[accordion]
[accordion-item title=”Apa Itu KELAS KOMPAS?”]Wadah learning and sharing ilmu baik soft skill maupun hard skill yang dapat diikuti oleh berbagai kalangan baik mahasiswa, profesional dan enterpreneur. Kelas Kompas akan mendatangkan pengajar baik praktisi maupun akademisi untuk membagikan pengetahuannya. Kelas Kompas diharapkan dapat menjadi medium yang dapat memberikan impact positif terhadap pengembangan sumber daya manusia sehingga dapat berkontribusi lebih besar lagi menjadi bagian dari solusi bagi masyarakat Indonesia.

[/accordion-item]

[accordion-item title=”Siapa yang harus mengikuti pelatihan Ini?”]Praktisi entrepreneur, profesional dan mahasiswa yang berminat untuk terjun dalam bisnis.[/accordion-item]

[accordion-item title=”Bagaimana Kelas Kompas ini akan berjalan? “]

Kelas Kompas terdiri dari 2 sesi yakni Keynote dan Workshop. Setiap peserta Workshop akan turut serta dalam sesi Keynote terlebih dahulu, setelah itu baru akan dibagi ke kelas Workshop masing-masing sesuai pilihan pada saat registrasi.

[/accordion-item]

[accordion-item title=”Dimana dan tanggal berapa acaranya :”]

Auditorium Binus International Senayan
Sabtu 12 Desember 2015 dari pkl. 08.00 – 15.00
[/accordion-item]

 

[accordion-item title=”Berapa biaya dan tenggat waktu pembayaran untuk mengikuti workshop ini ?”]
Peserta akan memilih salah satu workshop yang kami siapkan. Dengan Biaya Rp. 350.000. dan berhak untuk mengikuti sesi Keynote. Pembayaran wajib dilakukan maksimal 1×24 jam sejak pendaftaran data diri. Apabila tidak dilakukan, maka data akan otomatis terhapus dari sistem. Dengan demikian anda harus melakukan registrasi ulang.
[/accordion-item]

[accordion-item title=”Biaya registrasi dapat ditransfer ke mana?”]
Bank : Bank Central Asia
a/n : PT Kompas Media Nusantara
Nomor : 012-302-7164

[/accordion-item]

[/accordion]

[accordion]

[accordion-item title=”Bagaimana saya dapat mengetahui bahwa Kompas telah menerima pembayaran saya?”]Anda akan menerima email notifikasi berisi konfirmasi status pembayaran dan kepesertaan.
[/accordion-item]

[accordion-item title=”Apa saja yang didapatkan oleh setiap peserta ?”]
Makan siang, Goodie Bag berisi voucher Bukalapak, voucher Roba yakitori, Seminar kit (blocknote dan ballpoint), T-shirt Kompas, Gratis 1 bulan langganan Harian Kompas (mulai 2 Januari 2016) dan sertifikat.
[/accordion-item]

[accordion-item title=”Bisakah nama di awal booking dengan nama yang datang saat workshop berbeda ?”]
Bisa saja, dengan membawa bukti pembayaran yang ditunjukkan pada saat melakukan registrasi ulang.
[/accordion-item]

[accordion-item title=”Bagaimana cara membatalkan setelah membeli tiket ?”]
Bisa dibatalkan dengan menghubungi call center Kompas (021-25676000). Apabila pembatalan dilakukan H-2 maka uang registrasi akan hangus.
[/accordion-item]

[accordion-item title=”Saya sudah berlangganan Harian Kompas, apakah Free Langganan Harian Kompas 1 bulan saya bisa dialihkan ke orang lain? “]
Bisa saja. Harap menghubungi Call Center Kompas (021-25676000) dan menyebutkan nomor voucher yang dibagikan. Call Center kami akan menanyakan kelengkapa data diri relasi anda.
[/accordion-item]

[/accordion]

Bersama : Bayu Syerli / bukalapak.com
Biaya sebesar Rp 350.000,-

Bagi mereka yang telah memiliki produk atau ingin mengembangkan personal brand, pemasaran digital merupakan pilihan menarik, mempertimbangkan jangkauan khalayak, efektivitas kampanye, dan efisiensi sumber daya.

Sejumlah hal menarik yang dapat digali pada workshop ini antara lain:

  1. Mengenal berbagai platform pemasaran digital dan memahami keunikan/karakter masing-masing.
  2. Mengembangkan konten, menciptakan engagement, dan meningkatkan trust
  3. Memanfaatkan dan mengubah engagement dan trust menjadi peluang bisnis.
  4. Tips dan trik pemasaran digital.
  5. Memanfaatkan media non digital, khususnya media cetak, untuk meningkatkan citra dan melipatgandakan jangkauan khalayak.

bersama Fellexandro Ruby / Wanderbites
Biaya sebesar Rp 350.000,-

Foto telah menjadi konten yang sangat diminati pada era digital. Sebagai konten, sebuah foto lebih menarik perhatian dan dapat berbicara lebih banyak ketimbang teks.

Sejumlah hal menarik yang dapat digali pada workshop ini antara lain:

  1. Mengenal dan memahami peran foto dalam pemasaran digital.
  2. Menghasilkan foto yang ramah untuk berbagai platform digital.
  3. Menghasilkan foto yang berpotensi untuk menjadi viral, tetapi tetap memperhatikan brand dan kualitas foto.
  4. Mengembangkan foto yang dapat diolah untuk menjadi infografis.
  5. Tips dan trik foto digital sebagai panduan bagi entrepreneur.