Tarki HITS, Temu Kangen Lintas Generasi Tarakanita

0
214

Masa-masa sekolah selalu memberi kenangan dan kesan tersendiri bagi yang mengalami dan merasakannya secara langsung. Pada acara yang diinisiasi oleh ikatan alumni SMA Tarakanita 1 dalam wadah ikatan alumni bernama Ini Tarki, menyelenggarakan Tarki HITS (Tarakanita Here to Share).

Kegiatan yang diadakan 10 September 2023 lalu itu untuk merayakan hari jadi “Ini Tarki”. Di usia ke 61, yang bisa dikatakan tidak lagi belia, gelora muda para anggota organisasi tersebut tetap berkobar, loh.

Pada acara itu para alumni SMA Tarakanita 1 lintas generasi saling berpartisipasi. Acara yang juga dibuka untuk umum tersebut menampilkan kegiatan dari Tarki HITS antara lain: Bazaar Hits, Olga Hits, Dapur Hits dan Panggung Hits.

Kegiatan senam zumba para alumni, SMA Tarakanita 1 Puloraya, Minggu (10/9/2023)

Acara dimulai pukul 08.00 pagi dengan senam zumba bersama untuk menyemangati para pengunjung. Panitia kemudian menyuguhkan charity cooking bersama sukarelawan dari ikatan alumni.

 
Kegiatan Charity Cooking, SMA Tarakanita 1 Puloraya, Minggu (10/9/2023).

“Aku mendapat pengalaman bekerja di divisi baru, apalagi ini adalah kesempatan untuk bekerja sama dengan para alumni. Awalnya bingung, tapi jadi bisa belajar untuk memahami pekerjaan masing-masing,” ujar Iva Putri Kirana, salah satu volunteer di divisi charity cooking.

Pada Charity cooking ada beberapa orang yang menjadi sukarelawan untuk memasak 610 porsi nasi kotak untuk diberikan kepada penghuni panti asuhan, panti rehabilitasi, dan anak jalanan. Kegiatan charity cooking tersebut dibantu oleh chef Ravi Raffaello yang merupakan peserta MasterChef season 10.

Penampilan eskul dance SMA Tarakanita 1 Puloraya, Minggu(10/9/2023)

Menjelang siang, suasana semakin hangat karena setelah Charity cooking, para alumni dan murid SMA Tarakanita 1 tampil menunjukkan kreativitas mereka. Sesi tersebut dimulai dengan penampilan ekskul dance SMA Tarakanita 1 untuk meramaikan plaza dengan gerakan yang megah.

Kemudian dilanjutkan oleh penampilan Dance Line ‘87 yang membawa nostalgia dengan lagu-lagu yang sempat viral. Terakhir, ada penampilan spesial dari KPT yaitu ekskul marching band milik SMA Tarakanita 1. Mereka memainkan lagu C.H.R.I.S.Y.E yang dimainkan oleh Diskoria serta, “Ingatlah Hari Ini” oleh Chrisye.

Penampilan spesial dari KPT yaitu ekskul marching band milik SMA Tarakanita 1. Minggu (10/9/2023)

Acara hiburan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba pada pukul 3 sore. Situasi di Plaza sekolah, tempat acara berlangsung semakin ramai oleh kedatangan Diskoria dan Kahitna. Diskoria dengan dua personilnya yaitu Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat membawakan lagu hits mereka seperti Chrisye, Badai Telah Berlalu, dan Serenata Jiwa Lara.

Penampilan Diskoria selesai pada pukul 4 sore dengan suasana yang masih ramai. Akhirnya yang paling ditunggu pun muncul di puncak acara. Siapa lagi kalau bukan, band Kahitna.

Penampilan puncak dari Kahitna yang ditunggu-tunggu penonton sore itu. Minggu (10/9/2023)

Penampilan band Kahitna semakin menambah riuh penonton. Band lawas yang masih tetap bertahan itu membawakan lagu-lagu hitsnya yang membawa penonton kepada suasana nostalgia kala jaman masih berseragam sekolah.

Beberapa lagu yang mereka bawakan antara lain “Soulmate”, “Andai Dia Tahu”, dan “Mantan Terindah”. Semua alumni dan penonton yang hadir di lapangan seketika bernyanyi dan berdansa bersama menikmati sore itu selayaknya anak SMA yang sedang menikmati konser favoritnya dengan teman tercinta.

Untuk menemani satu hari bersama Tarakanita, para pengunjung disuguhi beberapa fasilitas seru. Di Plaza, ada sponsor area atau booth khusus para sponsor yang siap melayani para pengunjung dengan produk mereka. Contohnya, stan Erha yang bisa mendeteksi usia kulit kita. Canggih, bukan?

Selain di lantai dasar yang penuh dengan beragam stan dari para sponsor, terdapat Bazaar Hits di lantai satu yang dipenuhi oleh tenant dengan jualannya yang variatif dan komplit. Makanan, minuman, makanan penutup, barang-barang buatan tangan, hingga busana yang desainnya sangat khas pun ada. Tak lupa, juga terdapat stan dari siswi Tarakanita “Dana Usaha” yang menjual makanan dan minuman, serta agenda tahunan karya siswi.

Di acara Tarki Hits tersebut juga disediakan fasilitas stan foto. Di lantai dasar, ada backdrop khusus pengunjung yang ingin berfoto ria. Di lantai satu, ada 360° photobooth yang hasilnya bisa langsung di download untuk kenangan pribadi. Dan terpenting, gratis!

Siswi SMA Tarakanita 1 yang masih aktif sekolah juga ambil bagian untuk bekerja bersama para alumni sebagai volunteer. Sebanyak 21 siswi dipecah ke lima divisi, antara lain : divisi bazar, merchandise, charity cooking, crowd control, dan tiket.

Selain untuk hiburan, acara Tarki HITS terbukti mampu menambah wawasan siswi SMA Tarakanita 1 dalam membuka mata mereka di beragam bidang pekerjaan baru. Baik para alumni maupun para siswi saling berterima kasih atas arahan, kesempatan, dan kerjasama yang membuahkan hasil yang baik.

Acara Tarki HITS berhasil membuat hari ulang tahun SMA Tarakanita 1 menjadi lebih berwarna dengan segala macam kemeriahannya.


Penulis dan tim peliput:

Kayla Aurel , Siswi SMA Tarakanita 1 Puloraya, Jakarta Selatan

– Prilly Mariagrace Adinugroho, Siswi SMA Tarakanita 1 Pulo Raya
– Mary Gabrielle Witajan, Siswi SMA Tarakanita 1 Pulo Raya
– Lidwina Suranari, Siswi SMA Tarakanita 1 Pulo Raya
– Keiko Vexia Oneis, Siswi SMA Tarakanita 1 Pulo Raya
– Emily Stephanie Putri, Siswi SMA Tarakanita 1 Pulo Raya