Friday Noraebang Mengguncang Panggung Kompasfest 2023

    0
    232

    Hari pertama Kompasfest 2023: Creation tak hanya dimeriahkan dengan berbagai talkshow inspiratif, tetapi juga menghadirkan hiburan bagi para pengunjung, pada Sabtu (17/6/2023), di Senayan Park Jakarta. Salah satunya ialah penampilan dari Friday Noraebang yang mengguncang panggung Kompasfest 2023. Kehadiran Friday Noraebang disambut baik oleh pera pengunjung hari pertama Kompasfest 2023.

    Friday Noraebang tentu sudah tak asing di telinga para Kpopers, berasal dari dua kata “Friday” yang artinya Jumat dan “Noraebang” yang berasal dari Bahasa Korea berarti Karaoke. Friday Noraebang merupakan sebuah acara karaoke yang mengangkat musik-musik dari Korea.

    Friday Noraebang memberi sensasi karaoke yang berbeda bagi para Kpopers. Penonton bebas bernyanyi dengan iringan lagu dari DJ dan lirik yang ditampilkan di layar besar. Lagu yang dibawakan pun tak hanya berfokus dengan lagu dari satu grup, dengan kata lain Friday Noraebang jadi pemersatu seluruh Kpopers di Indonesia. Acara karaoke yang telah berdiri selama kurang lebih enam tahun ini terus berkembang pesat di kalangan anak muda.

    Friday Noraebang mengiri penonton berkaraoke di Dome Senayan Park, Sabtu (17/06/2023). Foto: Mochamad Riansyah

    “Sebetulnya bukan Kpopers dan gak terlalu ngikutin Friday Noraebang cuma tau aja beberapa lagu Kpop, iseng ikut nonton hari ini dan ternyata menarik banget konsep karaoke kayak gini,” kata Firda, salah satu pengunjung Kompasfest.

    Suasana yang sudah larut nyatanya tak menyurutkan semangat para penonton. Mereka tetap semangat untuk bernyanyi ditemani alunan musik dari DJ. Tak sedikit pula penonton yang membentuk lingkaran dan melakukan battle dance bersama kelompok mereka. Beberapa penonton terlihat membawa atribut dari fandom masing-masing salah satunya lightstick.

    Tak hanya dari kalangan pengunjung, teman-teman dari volunteer Kompas Muda yang sedang tak bertugas pun turut menikmati penampilan dari Friday Noraebang. Mereka terlihat membaur dan menari bersama pengunjung yang hadir. Menurut mereka penampilan Friday Noraebang cukup menjadi obat penat setelah seharian bertugas.

    DJ dari Friday Noraebang mengiringi penonton berkaraoke. (Foto: Mochamad Riansyah).

    Beberapa lagu yang dibawakan Friday Noraebang seperti “Love Shot” dari EXO dan “DARARI” dari Treasure sukses mengguncang panggung Kompasfest hari pertama dengan sangat meriah. Pengunjung khususnya para Kpopers mengaku puas dengan hadirnya Friday Noraebang di Kompasfest 2023. Penampilan mereka sekaligus menutup rangkaian acara Kompasfest hari pertama.

    Penulis: Nurul Jasmine Fathia, Volunter Kompas Muda untuk Kompasfest 2023, Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

    Fotografer: Mochamad Riansyah, Volunter Kompas Muda untuk Kompasfest 2023, Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta