Riang Gembira dan Nyaman di Joyland Festival Jakarta 2022

0
38

Konser musik biasanya sering dikunjungi oleh remaja sampai dewasa dan tidak cocok dengan anak-anak. Berbeda halnya dengan Joyland Festival, festival ini diadakan dengan suasana yang ramah dengan segala usia, mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Hingga kini, Joyland Festival sudah digelar sebanyak dua kali. Pada awal tahun 2022 Joyland Festival hadir di Bali, lalu disusul di Jakarta.   mengadakan festival sebanyak dua kali, yang pertama di Bali dan baru-baru ini selesai diadakan di Jakarta selama tiga hari di Gelora Bung Karno Softball Stadium Senayan Jumat (4/11/2022) sampai Sabtu (6/11).

“Kebetulan kita enggak punya nanny di rumah dan kalau mau dititipin takut nantinya repot. Kemarin abis ngeliat di Instagram kalau ternyata Joyland itu kids friendly, kita juga make sure dulu beneran bisa bawa anak atau enggak, dan mereka bilang bisa jadi kita bawa,” ucap Vita, pengunjung Joyland Festival pada hari pertama Jumat (4/11) yang membawa keluarganya.

Suasana di Joyland festival yang berlangsung diGelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (4/11/2022). Foto :Argya D. Maheswara.

 

Sama halnya diungkapkan Sherly dari Jakarta yang datang bersama dengan teman-temannya. Ia mengungkapkan, Joyland Festival menyenangkan dan berbeda dengan konser musik lainnya. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang selagi menunggu musisi selanjutnya tampil.

Joyland Festival Jakarta menyediakan enam panggung, di antaranya ada Joyland Stage dan Plainsong Live Stage yang merupakan tempat untuk pengunjung bisa menikmati penampilan dari musisi internasional maupun lokal. Lalu panggung Lily Pad, yang menjadi tempat bagi pengunjung untuk mengenal musisi Indonesia lebih dekat.

Selanjutnya ada panggung Shrooms Garden yang menampilkan para komika menghibur pengunjung. Lalu ada Cinerillaz yang bisa menjadi pilihan hiburan menonton film. Semua film yang diputar sudah dikurasi oleh sutradara Kamila Andini.

Terakhir, ada White Peacock yang sangat cocok dikunjungi oleh anak-anak, karena di dalamnya terdapat Art Journaling, Big Loom Weaving, Face Painting, dan Acrilyc Painting. Selain itu, di Peacock juga ada ramalam tarot serta penampilan musisk Endah N Rhesa.

Nahh gimana, Joyland Festival Jakarta menarik bukan?

Suasana di Joyland festival yang berlangsung diGelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (4/11/2022). Foto :Argya D. Maheswara

Penulis:
Aulia Rahma, Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta/Volunter Kompas Muda untuk Joyland

Fotografer :
Argya D. Maheswara, Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta/Volunter Kompas Muda untuk Joyland