Kunto Aji dan Tulus Menyemangati Penggemar di Joyland 2022

0
66

Joyland Festival yang digelar selama tiga hari, 4-6 November 2022 memang telah usai. Namun, masih banyak kisah yang bisa diceritakan dari festival musik yang dihadiri semua kalangan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta ini.

Di hari kedua, Sabtu (5/11/2022), dua penyanyi yang mendapat perhatian cukup banyak dari penonton adalah Kunto Aji dan Tulus. Suguhan penampilan apik mereka memberi semangat baru bagi penggemarnya. Setelah lama harus berada di rumah saja, kini pecinta musik Indonesia bisa langsung bertemu dengan sang idola. Tentunya, ini menjadi moment yang menyenangkan sekaligus penyuntik semangat menjalani kehidupan sehari-hari.

Pada Sabtu pukul 16:05, penonton sudah menunggu di depan panggung. Mereka setia menanti Kunto Aji yang naik ke panggung 20 menit kemudian. Penonton histeris dan tak sabar menunggu penampilan dari Kunto Aji. Lalu, muncullah Kunto Aji dengan menyanyi lagu “Jakarta Jakarta. Dia meminta penonton untuk mengangkat tangannya untuk memeriahkan lagu yang dibawanya saat sore itu, “Jakarta, angkat tangannya yuk semua..”, ujarnya.

Penggemar dengan semangatnya untuk mengangkat tangannya mereka dan rasa senangnya mereka hadirnya Kunto Aji di Joyland Festival. Setelah berinteraksi dengan penonton dan penggemarnya, Kunto Aji memulai panggungnya di acara Joyland Festival 2022 dengan membawakan lagu yang berjudul “Jakarta Jakarta “.

 

Senyuman Kunto Aji Kepada Penonton Joyland Festival 2022 di Panggung Utama Joyland Sabtu (5/11/2022) yang diselenggarakan di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Farid Bagaskara

Kunto Aji setelah menyanyikan lagu “Jakarta Jakarta”, kemudian menyapa dengan hangat di kalau sore itu dengan menanyakan kabar dari semua penonton yang ada di Joyland Stage, “Selamat sore semuanya, Sehat semuanya” lalu disambut kagum dan penuh semangat oleh penonton “Sore…. Sehatt!!!”.

Dengan ramah, Kunto menyapa para penonton. Interaksi di antara Kunto dan penonton terjalin asyik. “Saya membawakan satu album, Tapi ada syaratnya. Bila ada di antara kita terdapat suatu kejadian, biarkan itu lewat dan ekspresikan dengan cara apa pun yang kalian mau. Karena itulah caranya kita bisa berdamai dengan memori kita setuju ga?,” kata Kunto

Penonton dengan hampir semua bilang “Setuju”, dilanjut lagi “Ga nyuruh kalian nangis-nangis ya, kalian mau ketawa-ketawa sendiri juga boleh”, ujarnya. Lalu, meluncurlah lagu “Mantra-mantra” dari Kunto Aji. Selain itu, ada lagu “Akhir Bulan”, “Mercusuar”, “Ekspektasi”, “Rehat”, dan “Konon Katanya”.

Disisi lain, Kunto aji juga mengucapkan terima kasih kepada penonton yang sudah hadir di Joyland. “Terima kasih semua, untuk kesempatannya. Jaga kesehatan, jaga energi kalian. Jangan desak-desakan, jangan lupa minum air putih, kalau capek istirahat di pinggir dulu. Keluarkan energi kalian untuk lagu terakhir”, ujar Kunto Aji.

Lagu untuk penggemar

Tulus Saat Tampil di Panggung Plainsong Live Stage Joyland Sabtu (5/11/2022) yang diselenggarakan di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Farid Bagaskara

Begitu banyak penampil yang ada di Joyland membuat penonton bebas memilih yang disukai. Selain Kunto Aji, sebagian dari penonton memadati panggung Plainsong Live Stage yang menghadirkan Tulus. Tiga puluh menit sebelum dimulai, pada pukul 21.50 banyak sekali penonton yang sudah menunggu di depan panggung untuk menantikan penampilan Tulus. Tepat pukul 22.20, Tulus pun hadir di panggung.

Di awali penampilannya dengan menanyakan kabar penonton serta memperkenalkan dirinya “Apa kabar teman-teman, perkenalkan, saya Tulus”, ujar Tulus. Lalu setelah memperkenalkan dirinya, dilanjut dengan membawakan lagu yang pertama berjudul “Remedi”.

Di tengah-tengah tampil, tulus memastikan kepada penonton untuk bernyanyi bersama di semua lagu yang hafal.

“Pastikan teman-teman semua bernyanyi, di semua lagu yang hafal, Nyanyi semua teman-teman!..”, serunya.

Selain itu, Tulus juga menghadirkan lagu-lagunya pada malam itu di hari Sabtu (5/11/2022), diantaranya adalah Remedi, Satu Kali, Ruang Sendiri, Labirin, Sepatu, Diri, Monokrom, Teman Hidup, Manusia Kuat, Sewindu, Tujuh Belas, dan Hati-Hati di Jalan.

Dan, Tulus penyanyi asal Bukittinggi itu juga tak lupa untuk berterima kasih kepada penonton yang sudah mendengarkan album-albumnya terlebih album yang sudah dirilisnya tanggal 3 Maret 2022 lalu, yaitu album yang berjudul “Manusia”.

Penampilan Tulus Saat Menyanyikan Salah Satu Lagu Dari Album “Manusia” yang Berjudul “Diri” di Panggung Plainsong Live Stage Joyland, Sabtu (5/11/2022) yang diselenggarakan di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Farid Bagaskara

Penulis:

Dundi Ichsan Perlambang Utama, Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta/ Volunter Kompas Muda untuk Joyland

Fotografer : 

Farid Bagaskara, Mahasiswa Universitas Bunda Mulia/ Volunter Kompas Muda untuk Joyland