Tampil Keren dan Unik Nonton Joyland Festival

0
232

 

Hari kedua di event Joyland Festival di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/11/2022) diramaikan beberapa artis lokal dan internasional. Empat grup band internasional dan sebelas grup band lokal yang tampil di antaranya adalah Secret number, Mild High Club , Thundercat, Sales, Grrl Gang, Kunto Aji, JKT 48, Sajama Cut, Sivia, Scaller, Tulus, Crayola Eyes, Batavia Collective, Skandal dan Perunggu. 

Histeria penonton menikmati idolanya berada di atas panggung menggema di kawasan GBK. Setelah sekian lama tak menikmati suguhan musik secara langsung, kini mereka melepas dahaga bergembira bersama. Tak ketinggalan, outfit keren dan kece disiapkan untuk menyambut sang idola.

Tim jurnalis Kompas Muda sempat wawancara dengan kedua pengunjung yang merupakan fans Secret Number dan JKT 48. Mereka adalah Hensu asal Depok dan Alexcandria dari Bogor. Obrolan bersama mereka terasa seru, mulai dari perasaan menonton konser di Joyland sampai kostum yang mereka pakai. 

“Wahh gila sih… Kita sudah persiapan mateng banget dari kemarin, pokoknya perfect banget dan happy banget disini bakal ketemu sama idola kita nantinya,” ujar Hensu.

Tanggapan Hensu itu pun diamini Alexcandria. “Jujur, kalau aku kesini kayak unpredictable banget, karena perjuangannya besar untuk ke acara Joyland ini dan akhirnya setelah sekian lama,” k ata Alexcandria. 

Gaya outfit penonton di acara Joyland Festival 2022, Sabtu (5/11/2022) yang diselenggarakan di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Farid Bagaskara

Kebanyakan dari mereka juga memakai outfit yang relatif santai dan tidak terlalu ketat, karena menurut Hensu dan Alexcandria, memakai outfit yang bertemakan anime dan kasual tersebut nyaman dipakai ke konser. Sepatu sneakers serta aksesoris yang lucu dan unik dipakai oleh mereka. 

“Kami memakai pakai outfit ini itu selain memeriahkan Secret Number dan JKT 48, kita juga lebih nyaman aja karena ya kalau sedang konser pasti ada aja kita lompat dan takutnya robek juga kalau pakaian yang ketat”, ujar Hensu. 

 

Penampilan seru 

Penampilan Secret Number di Panggung Joyland Stage Sabtu (5/11/2022) yang diselenggarakan di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Farid Bagaskara

Salah satu penampilan yang ditunggu-tunggu pengunjung adalah girlband asal Korea, Secret Number. Tiga puluh menit sebelum mereka tampil di panggung, para penggemarnya dengan inisiatif berkumpul dan mengisi dibagian depan Joyland Stage. Namun, secret number kini hanya datang berlima, yaitu Zuu, Lea, Dita, Minji, dan Jinny. Sedangkan, Soodam tidak bisa ikut ke Jakarta karena masalah paspor. 

Dengan penuh atraktif, mereka menyapa penggemarnya dengan lagu “Who Dis?” dan mereka juga menyapa kepada penonton. “Halo kami Secret Number, Halo Jakarta, Halo Joyland, kami senang bisa kembali ke Jakarta tampil di depan kalian semua,” kata salah satu member yang berbicara dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. 

Mereka membawakan beberapa lagu, seperti “Hola”, “Doomchita”, “Dangerous In Love”, “Fire Saturday”, dan “Got That Boom”. Di akhir penampilannya, mereka mengajak penonton berswafoto. 

Histeria Wota 

Penampilan JKT 48 Saat menyanyikan Lagu “Flying High” di Panggung Joyland Stage Sabtu (5/11/2022) yang diselenggarakan di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Farid Bagaskara

Setelah Secret Number usai, giliran JKT 48 yang tampil di panggung pada pukul 19.50. Para Wota yang sudah menunggu dari awal setelah menyaksikan Secret Number, tidak mau beranjak lagi dari tempat dan menunggu kehadiran JKT 48. Banyak yang membawa peralatan salah satunya seperti light stick untuk memeriahkan acara. 

Dengan membawakan 7 lagu, yaitu “Rapsodi”, “Dialog dengan Kenari”, “Flying High”, “Pesawat Kertas 365 hari” dan “Teacher Teacher”. Saat mereka menyanyikan “heavy Rotation” dan “Fortune Cookie” suasana semakin meriah. Seperti dikomando, penonton langsung ikut bernyanyi. 

JKT 48 tak lupa juga untuk memperkenalkan membernya di tengah-tengah lagu, “Kita mau kenalan dulu ga nih? Atau lanjut lagu selanjutnya aja?” ujar Shani, salah satu member JKT48. Malam itu, JKT 48 menghadirkan beberapa member diantaranya Lulu, Eli, Jesslyn, Katrina, Fiony, Christy, Shani, Ashel, Oniel, Chika, Siska, dan Freya. 

Penonton yang memeriahkan JKT 48 memakai “Light Stick” Sabtu (5/11/2022) yang diselenggarakan di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Farid Bagaskara
Penulis:

Dundi Ichsan Perlambang Utama, Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta/ Volunter Kompas Muda untuk Joyland

Fotografer : 

Farid Bagaskara, Mahasiswa Universitas Bunda Mulia/ Volunter Kompas Muda untuk Joyland