Forum Kompas Corner : Ajak UKM, Organisasi dan LSO Mengenal Harian Kompas

0
63

Kompas Corner merupakan wadah untuk menyalurkan informasi kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. Selain itu Kompas Corner bisa menjadi ruang interaksi antar mahasiswa.

Di kampus Universitas Multimedia Nusantara Tangerang-Banten,  Kompas Corner UMN memiliki “markas” yang nyaman. Setiap mahasiswa UMN boleh masuk ke dalam ruangan untuk berdiskusi mengenai pelajaran.

Selain itu ruangan dalam Kompas Corner juga dilengkapi oleh beragam permainan salah satunya board games. Berbeda dengan board games yang lain, board games yang ada di ruangan Kompas Corner merupakan board games milik Kompas dan tentunya dengan tantangan yang lebih seru.

Akan tetapi adanya fasilitas-fasilitas yang disuguhkan tadi ternyata tidak membuat Kompas Corner dikenal oleh kalangan mahasiswa UMN, karena itu Kompas Corner Gen 7 membuat Forum Kompas Corner 2020. Forum itu dilakukan tiap tahun dengan tujuan mengenalkan Kompas Corner kepada para mahasiswa UMN.

Forum Kompas Corner 2020 diselenggarakan Rabu (5/2/2020). Forum tersebut dihadiri oleh berbagai LSO, organisasi, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Dengan adanya forum ini, diharapkan Kompas Corner menjadi lebih dikenal oleh para mahasiswa UMN bukan hanya dikenal karena ruangannya saja namun juga fungsi dari Kompas Corner itu sendiri.

Selain untuk mengenalkan Kompas Corner, forum itu juga dilaksanakan untuk memperkenalkan Kompas.id yang dilakukan oleh Aisyah Ilmani, atau yang lebih sering dikenal dengan panggilan Mbak Ais.

“Memang Kompas Corner ini menjadi perpanjangan tangan dari Harian Kompas. Banyak hal-hal yang nanti kita belajar bersama dengan Kompas Corner,” kata Aisyah, Brand Communication Harian Kompas dan Kompas.id

FGD ini bertujuan untuk mendekatkan Kompas Corner dengan organisasi lain yang berada di civitas akademika Kompas Corner

Acara puncak dari Forum Kompas Corner adalah Forum Group Discusstion(FGD) yang merupakan diskusi kelompok antara Kompas Corner dengan perwakilan mahasiswa. FGD ini bertujuan untuk mendekatkan Kompas Corner dengan organisasi lain yang berada di civitas akademika Kompas Corner.

Di FGD, para mahasiswa mendapat beberapa pertanyaan dengan maksud untuk bertukar pikiran antara Kompas Corner dan mahasiswa lainnya. Selain itu, para mahasiswa juga boleh bertanya mengenai Kompas Corner, Kompas.id, dan Kompas Muda.

“Acara ini keren karena jarang juga kan kumpul organisasi kayak gini. Evennya juga kreatif, sekalian awareness tentang Kompas Corner, sehingga organisasi lain tuh tahu tentang program kerja Kompas Corner, ” kata Luki, perwakilan dari Duta Anti Narkoba UMN.

Selain Kompas Corner mendapatkan insight dari para peserta, Forum Group Discusstion ini juga memberikan umpan balik kepada peserta berupa kerja sama dalam evenyang akan diselenggarakan oleh LSO, organisasi, dan Unit Kegiatan Mahasiswa. Dengan adanya forum ini diharapkan pemahaman mahasiswa mengenai Kompas Corner lebih bertambah dan melalui kerjasama Kompas Corner dapat aktif dalam kegiatan-kegiatan di UMN.

Tim Kompas Corner Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, Banten.

Penulis : Alethea Priscila Sianturi

Editor : Adonia Bernike Anaya

Fotografer : Tim Dokumentasi