Nasib “PR” dalam Kancah Global

0
47

Asean Spot ke-7 talk series dengan tema “Mapping PR Capabilities in Asean Perspectives: Towards a Global Framework” dilaksanakan di gedung LSPR, Jakarta, Jumat (23/01/20).  Acara itu merupakan kolaborasi antara Asean Public Relation Network (APRN) dengan LSPR Centre for Creativepreneurship Studies (LSPR CACS).

Tema tersebut diangkat karena dampak globalisasi yang kini kian signifikan. Lingkup globalisasi yang luas mendorong para praktisi dan pakar PR untuk bekerja secara profesional, terampil dan juga disiplin karena praktik PR dan manajemen komunikasi terus berkembang di berbagai bidang.

Asean Spot 7th Talk Series dibuka dengan sambutan oleh President Asean PR Network, Founder & CEO of LSPR Communication and Business Institute, Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR.  Prita mengungkapkan, globalisasi menuntun profesi PR harus mampu merangkul seluruh wilayah publik, lokal mapun internasional.

Talk series ini juga diisi oleh beberapa pembicara yang luar biasa, yaitu Deputy Secretary General Asean for Community and Corporate Affairs H.E (Robert Matheus Michael Tene),  Prof Anne Gregory dari University of Huddersfield UK, dan Jaffri Amin Osman APR, Vice President of Institute PR of Malaysia.

Selain ada talk series, adapula pemberian penghargaan Honorary Fellow Accredited PR untuk Ketua Perhimpunan Humas Indonesia (Perhumas) Agung Laksamana dan pemberian akreditasi kepada peserta yang telah diasesi.

Riska Arlianda, mahasiswi Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran Jatinangor, Jawa Barat