Mencicipi Kopi Flores yang Dibuat dengan Sepenuh Cinta di Kafe La Bajo

0
382

Cuaca yang dingin malam hari dan suasana ramai saat libur penghujung tahun 2019 di Kota Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur seakan membangkitkan selera pecinta kopi untuk menyeruput secangkir kopi hangat sambil menikmati suasana ramai oleh lalu lalang para wisatawan.

Tidak jauh dari pusat kota, saya menemukan tempat ngopi yang cukup terkenal di Kota Labuan Bajo itu. Diambil dari nama tempatnya kafe ini memiliki nama La Bajo Flores Coffee yang terletak di Jl.Soekarno Hatta, Kampung Tengah, Labuan bajo.

Kafe La Bajo Flores Coffee yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Tengah, Labuan Bajo, NTT.

Disihir oleh wangi kopi khas Flores yang menjadi pewangi alami bagi kafe ini membuat saya pun merasa nyaman untuk bersantai di dalam kafe ini. Lantai satu digunakan untuk tempat kafenya dan lantai dua digunakan untuk tempat kerajinan tangan tadisional khas NTT.

Saya pun memesan cappucino untuk menemani saya bersantai malam itu. Cappucino yang diolah dari biji kopi asli Flores itu memunculkan aroma dan rasa yang ehmm..wangi dan semakin membuat saya nyaman berada di kafe La Bajo tersebut.

Daftar menu yang ditawarkan La Bajo Kafe

Menu yang ditawarkan oleh kafe ini juga hanya menggunakan biji kopi asli dari Flores NTT. Menu yang ditawarkan sangatlah beragam, dan juga ada menu non kopi untuk pengunjung yang tidak meminum kopi atau ingin mencoba menu lainnya.

Harga aneka minuman yang disediakan kafe itu juga relatif terjangkau. Hanya dengan merogoh uang di saku sebesar Rp20.000,- Rp40.000, kalian sudah bisa menikmati kopi khas Flores yang dikemas dengan cinta dalam setiap pembuatannya itu.

Wisatawan mancanegara yang sedang menikmati Kafe La Bajo.

Tempat saya menikmati cappucino itu sangat nyaman. Di dinding kafe banyak terdapat hiasan khas dari tanah Flores. Tidak heran jika wisatawan mancanegara pun merasa nyaman berada di kafe ini.

Terdapat fasilitas WiFi gratis dan pendingin udara yang membuat pengunjung merasa nyaman dan bisa menikmati kelancaran dalam berinternet. Kafe ini buka dari pukul 07.00 waktu Indonesia tengah hingga pukul 22.00 waktu Indonesia tengah.

Tempat pembuatan kopi kafe La Bajo.

Untuk pengunjung yang ingin membawa pulang kopi olahan kafe La Bajo sebagai oleh- oleh juga sangat bisa. Kafe La Bajo memiliki kopi yang sudah dikemas khusus untuk oleh-oleh dengan takaran 150 gram -250 gram dengan harga yang murah. Oleh-oleh berupa kopi tersebut juga dapat ditemukan di tempat lain seperti di bandar udara Komodo dan pusat oleh- oleh karena kafe ini memiliki outlet cabang yang tersebar cukup banyak di Kota Labuan bajo.

Kafe ini sangat menarik untuk dijadikan tempat nongkrong saat berada di Labuan Bajo bukan? Yuk para pecinta kopi Flores bisa langsung mampir untuk menikmati kopi buatan La bajo Flores Coffe.

Chrispinus Bimo Pinandhito, siswa SMA Pangudi Luhur Bernardus Kota Deltamas, Magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch XI 2019