Warna-Warni Cinta Ala Raisa di Synchronize Fest 2019

0
106

Penyanyi Raisa Andriana menjadi salah satu penampil di Synchronize Festival 2019. Menjadi penampil urutan kedua di Dynamic Stage, ibu satu anak ini terlihat glamor dengan gaun abu-abu penuh glitter. Tampil di urutan awal membuat Raisa sempat mengira penampilannya akan sepi penonton.

Penyanyi Raisa tampil dalam acara Synchronize Fest di Ji-Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (04/10/2019). Foto: Bima Gunawan

“Halo semuanya, aku udah sedih tahu di belakang panggung. Awalnya ku kira akan sepi, tapi ternyata ramai,” tutur pada Jumat (04/10/2019) di JiExpo Kemayoan, Jakarta Utara.

Dimulai dengan lagu “Tentang Cinta”, karya terbaru Raisa ini menceritakan perubahan seseorang dan keinginan untuk kembali. Dilanjutkan dengan “Serba Salah” untuk memperingati lagu debutnya.

Hampir semua penampilan Raisa didukung dengan visual yang sesuai dengan suasana lagu. Lirik lagu juga menjadi bagian dari konsep pelengkap penampilannya agar penonton bisa ikut bernyanyi bersama.

Berdasarkan hasil polling di akun Instagramnya, Raisa akhirnya menyanyikan lagu “My Kind of Crazy”. Perempuan yang kerap disapa Yaya ini juga merilis karya seni terbaru untuk singlenya yang akan tersedia mulai 9 Oktober 2019.

Penyanyi Raisa tampil dalam acara Synchronize Fest di Ji-Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (04/10/2019). Foto: Bima Gunawan

“Aku mau reveal artwork buat single terbaru aku yang bakal keluar 9 Oktober besok. Mirip gak?,” tanyanya kepada penonton.

Lagu galau lainnya “Bye-Bye”, dibawakan oleh Raisa dan mengajak penontonnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pasangan. Ada juga “Jatuh Hati”, lagu kesukaan Raisa yang bercerita tentang seseorang yang cinta namun tidak posesif.

“Ketika jatuh hati merasakan perasaan yang mirip jatuh cinta. Kalau jatuh cinta pasti ada posesifnya, tapi kalau jatuh hati cuma pingin dekat-dekat terus tapi kalau tidak memiliki ga papa,” lanjutnya di atas panggung.

Penyanyi Raisa tampil dalam acara Synchronize Fest di Ji-Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (04/10/2019). Foto: Bima Gunawan

Ditutup dengan “Kali Kedua”, Raisa mampu membawa perasaan semua orang yang mendengarkan penampilannya saat itu. Tidak hanya pasangan, namun juga kaum jomblo ikut merasakan beragam rasa cinta yang dibawakannya.

Penulis: Nashya Tamara, mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi, Jurusan Jurnalistik, Universitas Multimedia Nusantara, saat ini sedang magang di Kompas Muda Harian Kompas.

Fotografer: Bima Gunawan, mahasiswa Fakultas Seni Media Rekam, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, saat ini sedang magang di Harian Kompas.