Siti Nurhaliza Hobi Berniaga Sejak Kecil

0
21

Siti Nurhaliza, penyanyi asal Malaysia yang juga dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai pelantun lagu ‘Cindai’ kembali menginjakkan kaki di Indonesia. Biasanya, Siti berkunjung ke Indonesia untuk menyanyi, namun kali ini ia datang dengan maksud dan tujuan berbeda yaitu memperkenalkan produk kecantikan dan kosmetik bernama Simplysiti yang ia produksi sendiri lalu dipasarkan di Indonesia.

Siti mempunyai alasan tersendiri mengapa merambah ke dunia bisnis kecantikan yaitu beberapa kali ia menjadi salah satu brand ambassador beberapa merk produk kecantikan di Indonesia. Hal tersebut mendorong dirinya membuat produk pribadi miliknya, “Saya pernah menjadi duta diberbagai merk di Indonesia, lalu mengapa saya tidak membuat produk saya sendiri?” kata Siti, Jumat (9/8/19) di Kantor Harian Kompas, Jakarta.

Melebarkan sayap dari penyanyi menjadi pebisnis adalah cita-cita Siti Nurhaliza sejak kecil, “Saya memang niat berniaga, dari kecil berjualan kue. Minat berniaga memang sudah ada dalam diri saya. Cuma bila menjadi selebriti dan dulu sempat menjadi duta di berbagai merk di Indonesia. Dan dari situ saya banyak belajar dan melihat bagaimana proses produk itu dihasilkan,” lanjutnya.

Menurut Siti, dirinya mampu menghasilkan produk-produk yang bagus, sebagaimana ia diminta oleh para merk produk untuk menjadi model atau brand ambassador-nya, “Setelah berkahwin, barulah suami dan saya merealisasikan impian saya untuk mempunyai izin nama sendiri dan kita memilih Simplysiti sebagai izin nama produk untuk produk kecantikan saya,” lanjut Siti yang mempunya banyak penggemar di Indonesia ini.

Butik pakaian

Bukan hanya menyanyi dan mempunyai produk kecantikan yang ia jalani selama 10 tahun di Malaysia, Siti Nurhaliza juga mempunyai enam butik pakaian siap pakai yang tersebar di negara asalnya. Pakaian itu untuk dipakai sehari-hari dan pakaian hari raya untuk menyambut hari raya.

Siti tidak merasa terbebani menjalani dua bisnis tersebut karena  apa yang sudah ia jalani memang sudah cita-citanya, “Apabila saya muncul di atas pentas untuk menyanyi, dalam masa yang sama saya promosikan produk make up saya dan juga pakaian yang saya pakai, ” ujar Siti.

Hal ini juga bisa menjadi motivasi untuk anak muda sekarang, bermimpilah setinggi-tingginya dan berusaha semaksimal mungkin untuk menggapai impian kalian. Jangan takut gagal dalam berwirausaha, langkah demi langkah pasti akan mengantarkan kita ke cita-cita yang kita idam-idamkan.

Yuk, berniaga!

Tasya Desiyanti, jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Brawijaya, Malang.