Uji Keberanian di Pandora Experience

0
1595

Apakah kalian suka film bergenre horor, thriller atau petualangan? Gimana ya rasanya jika apa yang kita biasa tonton terasa begitu nyata di dunia asli? Mari berkunjung ke Pandora Experience. Pandora Experience merupakan wahana permainan yang mengusung escape room dan dimainkan secara berkelompok.

Permainan ini mengajak para pemainnya untuk melarikan diri dari ruangan-ruangan yang berisi misteri.  Ada beberapa tema escape room di Pandora Experience, di antaranya adalah horor, thriller, dan petualangan. Jika kalian menyukai tantangan, Pandora Experience dapat menjadi referensi bermain bersama teman-teman. Pandora Experience menyuguhkan pengalaman bermain yang menegangkan dan menguji mental. Permainan Escape Room juga melatih kerja sama kelompok, lho.

Pandora Experience telah menyiapkan beragam jalan cerita untuk masing-masing escape room. Cerita untuk masing-masing escape room tersebut disebut Pandora Legends. Masing-masing Pandora Legend memiliki level yang berbeda-beda,  mulai dari yang mudah hingga yang sulit. Setiap cabang Pandora Experience memiliki pilihan cerita yang berbeda-beda. Jika kamu berkunjung ke Pandora Experience Puri Indah, pilihan cerita yang ada, yaitu  “The Hollow”, “Devil’s Triangle”, “Secret of the Lost Tribe”, “Shutter Asylum” dan “Dawn of Rippper”.

Perlu diingat bahwa pengunjung yang memilki riwayat penyakit seperti serangan jantung tidak bisa mengikuti permainan ini karena ada hal-hal yang membuat para pemain terkejut saat berada di dalam escape room. Sebelum permainan dimulai, para pemain harus menandatangani perjanjian terlebih dahulu. Barang-barang pribadi harus disimpan di dalam loker, termasuk smartphone dan dompet.

Di dalam escape room tersebut, kita harus melewati beberapa rintangan dan memecahkan teka-teki untuk menuju ruang selanjutnya. Permainan ini membutuhkan kerja sama tim yang baik agar bisa memecahkan teka-teki. Setiap ruangan sudah disediakan clue. Apabila tim kalian sudah sangat kesulitan untuk memecahkan teka-teki, kalian bisa meminta bantuan kepada game master (operator) menggunakan handy talky.

Pandora Experience saat ini ada di beberapa kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya dan Bali. Jika kamu berdomisili di Jakarta, kamu bisa mengunjungi Pandora Experience di Kelapa Gading, Puri Indah, Mal Ciputra Jakarta, dan Baywalk Mall. Apabila kamu berdomisili di Tangerang, kamu bisa mengunjungi Pandora Experience di Mall@Alam Sutera.

Penulis: Kompas Corner UMN/Jacinta Aura Maharani

Dokumentasi: Kompas Corner UMN/Jacinta Aura Maharani

Editor: Kompas Corner UMN/Meiska Irena Pramudhita