Pasar Kangen 2019 Telah Tiba, Waktunya Bernostalgia!

0
189

Rindu dengan jajanan pasar jaman dulu? Kangen dengan gulali? Es gosrok ? Atau kue corobikang? Anda tidak perlu mesin waktu untuk kembali ke zaman dahulu, karena di Jogjakarta, sekarang sedang diadakan pasar kangen.

Even Pasar Kangen yang diadakan satu tahun sekali ini menyajikan berbagai macam kuliner tempo dulu yang akan membuat kalian bernostalgia zaman kalian masih kecil. Pasar Kangen pada tahun ini merupakan pasar kangen yang ke 12. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 12 Juli – 20 Juli 2019 dan buka mulai pukul 13 di Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

Berbagai macam stand kuliner siap menjamu Anda. Menu yang tersedia disana, mulai dari : sate kere, dawet,kue corobikang, es gosrok, es gabus, nasi jagung, gulali, dan lain sebagainya. Harga yang dipatok untuk makanan yang dijual mulai dari Rp 3.000.

Tidak hanya soal makanan saja yang dijual disini, melainkan berbagai macam barang zaman dahulu seperti : majalah, kaset-kaset musik, alat untuk masak-masakan dari tanah liat, dan lain sebagainya. Anda ingat dengan mainan gigi palsu bertaring yang pernah dijajakan oleh penjual mainan saat anda masih SD? di Pasar Kangen ini pun mainan tersebut ada.

Tidak  hanya makanan atau barang zaman dahulu saja yang dijual pada Pasar Kangen ini. Di acara ini juga ditampilkan berbagai macam hiburan, seperti : tari jathilan, gejog lesung dan hiburan zaman dahulu lainnya. Pasar Kangen ini pun ramai dikunjungi baik generasi muda maupun generasi tua.

Ganggas Prasidya Dewangga