Bersiaplah Menjadi Magangers Kompas Muda 2019

62
8165

Yuk, magang di Kompas Muda!

Tak terasa, sebentar lagi liburan sekolah. Pada usia ke-12 ini, Kompas Muda kembali membuka kesempatan magang buat kalian para pelajar SMA dan sederajat. Magang akan diadakan pada 8-13 Juli 2019. Dengan mengikuti magang ini, kalian akan belajar tentang jurnalistik ala harian Kompas. Seru, bukan?

Nah, untuk mengikuti magang ini, kalian harus melewati proses yang akan diadakan redaksi Kompas Muda. Jika terpilih dan ikut, dijamin kalian akan mendapat banyak pengalaman seru dan bermanfaat bersama teman-teman baru. Siapkah kalian menjadi Magangers Kompas Muda Batch XI? Ayo, buruan daftar!

Ada tiga pilihan posisi magang. Pilih salah satu ya.

1. Reporter (REP)
Senang menulis, suka jalan-jalan, doyan baca buku, dan hobi ngobrol dengan orang baru. Saat mendaftar, sertakan contoh tulisan berupa artikel (tema bebas, bukan karya cerpen) maksimal 5.000 karakter (sudah termasuk spasi). Kirim tulisan dalam bentuk file .doc.

2. Fotografer (FOTO)
Punya kamera sendiri (DSLR atau mirrorless), suka jalan-jalan, dan hobi motret. Sertakan tiga karya foto maksimal 2 MB, lebih baik jika ada karya yang pernah dimuat di media massa.

3. Desainer grafis (GRAFIS)
Kreatif, terbuka, dan memahami tren desain grafis masa kini, menguasai software desain grafis. Sertakan karya berupa poster atau publikasi, seperti brosur, majalah sekolah, atau leaflet, maksimal 2 MB (total karya yang dikirim tidak lebih dari 2 MB).

Syarat umum:
• Siswa SMA/SMK/MA sederajat pada Juni 2019 (untuk kelas X dan XI)
Update informasi terkini
• Kreatif
• Siap bekerja keras
• Bisa bekerja dalam tim
• Tinggal di area Jabodetabek (jika dari luar Jabodetabek, biaya akomodasi ditanggung peserta)
• Pendaftar wajib memilih salah satu posisi magang
• Sertakan data diri lengkap di body e-mail: nama lengkap, kelas, nama sekolah, alamat domisili, alamat e-mail, nomor kontak yang bisa dihubungi (telepon dan WhatsApp), dan akun media sosial yang dimiliki.
• Tuliskan alasan kenapa Kompas Muda harus menerima kamu dalam program magang kali ini

Lamaran magang dikirim ke e-mail muda@kompas.com dan kompasmuda@gmail.com, subyek e-mail: Magangers Batch XI [REP/FOTO/GRAFIS]. Wajib pilih salah satu posisi yang akan dilamar.

Lamaran ditunggu paling lambat pada 15 Juni 2019, pukul 23.59 WIB. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Riyan lewat telepon (021) 5347730 pesawat 85476 pada jam kerja (Senin-Jumat, pukul 10.00-17.00 WIB).

Setelah pengiriman berkas, tim redaksi Kompas Muda akan melakukan seleksi untuk tahap wawancara. Magangers yang terpilih untuk mengikuti wawancara akan dihubungi via telepon. Pastikan nomor kontak yang kamu lampirkan bisa dihubungi ya.

Jadwal Program Pendaftaran Magangers 2019
Penutupan pendaftaran Magangers: 15 Juni 2019, pukul 23.59 WIB
Seleksi tahap wawancara: 20-21 Juni 2019 di kantor Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta
Pengumuman akhir Magangers 2019: 26 Juni 2019 (di harian Kompas, akun media sosial @kompasmuda, peserta dihubungi via telepon)

Ayo, siapkan dirimu menjadi Magangers Batch XI! Dijamin bakal dapat pengalaman seru. Kami tunggu!