Hari Pertama Magang Bersama Mas Tri, “Bapak Anak Gaul Bekasi”

0
631

Pada hari pertama magang menjadi fotografer mas Tri pada Sabtu (27/4/2019), saya dihimbau untuk bersiap dari jam 6.30 pagi dirumah dinas, Perum Bumi Anggrek Bekasi. Di sana saya banyak bertemu dengan orang-orang yang setiap hari siap menemani dan mengawal Mas Tri kapanpun.

Beberapa agenda sudah disusun untuk mengisi kegiatan Mas Tri, diantaranya menghadiri acara rohis “Pesiar A4” di SMAN 4 Bekasi, menghadiri undangan sebagai saksi nikah, memberikan pidato pembukaan acara STQH XVI tingkat Provinsi Jawa Barat di depan ruang sekretariat LPTQ Islamiq Center. Setelah itu Wakil Walikota Bekasi itu memberi sambutan di SMP 33 Bekasi, menghadiri undangan acara Rakernas III Asosiasi Muslimah Pengusaha se-Indonesia, dan terakhir hadir di penyelenggaraan hari ketiga Bekasi Fashion Week.

Mas Tru mengawali kegiatan dengan mengunjungi SMAN 4 Bekasi dan memberi sambutan untuk pembukaan acara “Pesiar A4”. Di pidato ia menghimbau seluruh siswa untuk ikut berperan aktif dalam meningkatkan kegiatan ekstrakulikuler, mengembangkan bakat dan kewirausahaan.

Bukan hal yang aneh lagi untuk seorang Mas Tri menjadi saksi nikah salah satu warganya. Di lihat dari akun Instagram nya memang dia tak jarang diminta menjadi saksi pernikahan. Setelah menghadiri acara rohis SMAN 4 Bekasi, Mas Tri langsung menuju ke rumah calon pengantin.

Mas Tri memberikan ucapan selamat dan doa nya untuk kedua pasangan di pernikahan salah satu warga Bekasi (24/4). Foto: Fanisa Maghfira

Setelah menghadiri pentas rohis, Mas Tri langsung menuju Islamic Center, Bekasi untuk membuka acara STQH XVI tingkat Jawa Barat. Di depan puluhan peserta dan orang tua, Mas Tri memberikan semangat dan dukungannya untuk para peserta. Pertemuan ditutup dengan foto bersama.

Kegiatan berlanjut ke pelepasan siswa SMP Negeri  33 Bekasi angkatan X. Sebelum memulai pidato, Mas Tri mengadakan sayembara yaitu lima orang pertama yang mem-follow dirinya di akun Instagram @mastriadhianto akan mendapatkan follback dari Mas Tri. Seluruh siswa antusias.

Setelah itu Mas Tri memberikan pidatonya yang kembali mengingatkan para siswa untuk aktif. “Kunci sukses adalah pada kalian dan doa orang tua. Jangan sia-siakan waktu ikuti semua kegiatan seperti ekskul. Disitu akan muncul bakat atau keinginan kalian yang paling penting think out of the box!”, ujarnya.

Mas Tri berinteraksi dengan pedagang yang berpartisipasi di Rapat Kerja Nasional, Sabtu (27/4). Foto: Fanisa Maghfira

Berbicara tentang kewirasahaan, Mas Tri sempat menghadiri acara Rapat Kerja Nasional III Asosiasi Muslimah Pengusaha se-Indoensia (Alisa) Khadijah Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI). Sesampainya di sana, ia langsung dihampiri beberapa orang yang menawarkan produk hasil karya mereka.

Mas Tri mencicipi makanan yang di tawarkan pedagang di Rapat Kerja Nasional III di Bekasi Convention Center (24/4). Foto: Fanisa Maghfira.

Tak hanya Jakarta yang punya Fashion Week, Bekasi juga mulai mengadakan acara tahunan ini. Di hari ketiga penyelenggaraannya, Mas Tri menyempatkan diri bersama istri  kembali hadir di acara tersebut. Ia mendukung desainer dalam negeri dan luar negeri agar terus berkarya dan mengembangkan potensi ekonomi di Bekasi dan juga di Indonesia.

Fanisa Maghfira, siswa SMAN 10 Bekasi Jawa Barat dan Magangers Batch X (Ekamatra) Kompas Muda Harian Kompas.