Pixelantasy: Kreasikan Fantasimu Menjadi Kenyataan

0
93

SMAN 2 Cibinong, Bogor (Jawa Barat), atau Smavo kembali menggelar acara tahunannya, yaitu pentas seni atau Smavo In Action (SIA) pada Kamis, 11 April 2019. Setiap tahun, tema yang diangkat dalam SIA berbeda.

Tahun ini bertemakan Pixelantasy, sedangkan tahun lalu Alphaspace, dan akan ditunggu tema menarik selanjutnya pada tahun depan. Selain tema, artis atau bintang tamu yang diundang juga berbeda setiap tahun. Tahun ini SIA 4.0 mengundang band The Overtunes. Biasanya, bintang tamu yang diundang tampil pada acara penutupan dengan membawakan lagu-lagu hits mereka.

Panitia dari acara ini adalah OSIS dan beberapa siswa eksternal OSIS yang direkrut untuk membantu persiapan dan jalannya SIA ini. Acara SIA ini bukan sekedar menonton bintang tamu yang tampil saat penutupan, namun juga diadakan sebuah perlombaan.

Teknisnya, setiap kelas mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba-lomba dalam aspek kreatifitas dan kesenian. Perwakilan tersebut boleh menampilkan band, solo artist, dance, flashmob, akustik, atau bahkan tari tradisional. Perwakilan kelas yang tampil adalah perwakilan yang telah lolos seleksi SIA atau dinamakan talent SIA.

Salah satu “talent” yang tampil di SIA. Foto : Amanda Adelia

Secara garis besar, runtutan acara sederhana. Dimulai dengan pembukaan dan sambutan, penampilan-penampilan dari para talent yang lolos seleksi, dan penampilan bintang tamu yang diselingi dengan break. Saat menonton para talent tampil, penonton, yaitu siswa dan guru, juga bisa berkeliling ke kios-kios makanan dan minuman. Mulai dari teh, kopi, sosis bakar, hingga ramen pun dijual dengan harga yang ramah kantong.

Di acara SIA ini panitia juga menjual  merchandise Pixelantasy. Merchandise tersebut terdiri dari tiket dan wristband, string bag, cap, t-shirt, dan hand fan. Merchandise ini bisa dibeli satuan maupun paket.

Apabila paket terdiri dari paket WARRIOR (Rp 65.000: tiket dan wristband, photobooth, dan handfan), ELITE (Rp 80.000: tiket dan wristband, hand fan,  dan  cap), MASTER (Rp 130.000: ticket dan wristband, t-shirt, photobooth), EPIC (Rp 165.000: tiket dan wristband, t-shirt, string bag, photobooth), dan terakhir paket LEGEND (Rp 215.000: tiket dan wristband, t-shirt, string bag, hand fan, cap, dan photobooth. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, SIA 4.0 juga menyediakan photobooth seharga Rp 20.000/2 strip. Jadi, di sini kamu akan diajak untuk menonton talent-talent hebat yang tampil, menonton bintang tamujajanan yang beragam, dan mendapatkan kenangan yang tidak akan terlupakan.

Khalila Zahra Maharani, siswa SMAN 2 Cibinong, Jawa Barat, magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch X