Bersiaplah, Datang Ke Pesta Demokrasi 17 April 2019

0
273

Lima tahun telah berlalu. Kini waktunya seluruh rakyat Indonesia menentukan kembali wakil mereka yang akan memimpin negara dan memperjuangkan kesejahteraan bangsa.

Kurang dari seminggu lagi, kita akan menggunakan hak suara pada pemilu. Datang ke TPS setempat pada 17 April nanti, coblos sesuai hati nurani, serta pilih pemimpin dengan yakin dan mantap. Gunakan suaramu dengan bijak dan sebaik-baiknya. Ingat, jangan lupa mengantre, ya!

Apapun hasilnya, optimis Indonesia akan menjadi lebih baik. Karena sejatinya, masyarakat yang maju, jujur, dan berpikiran global merupakan andil yang paling besar dalam memajukan bangsa. Di tangan siapapun nantinya kita dipimpin, teruslah berusaha dengan giat, serta kembangkan diri kita menjadi lebih baik dan kreatif untuk dapat berpartisipasi dalam kemajuan Indonesia.

Ingat pelajaran pendidikan kewarganegaraan saat kita belajar di bangku SD? Ya, LUBER dan Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil). Selalu tanamkan hal tersebut dalam benak kita. Tidak perlu menciptakan ketegangan dengan merasa yang paling benar. Biarkan suaramu menjadi rahasia.

Setiap orang memiliki caranya sendiri dalam memimpin. Setiap orang juga memiliki perspektif masing-masing dalam menentukan pillihan yang tepat. Tetap hargai perbedaan pilihan orang lain dan percayalah, tiap anggota masyarakat maupun aparatur negara pasti menginginkan Indonesia menjadi lebih baik.

Aku sudah mantap dengan pilihanku. Bagaimana dengan kamu?

Rachmy Austin Wahyuningtyas