Pagi Santai di Jalatreng Riverpark

0
182

Siapa diantara pembaca adalah warga Tangerang Selatan? Bingung mau jalan kaki di mana setiap pagi? Bosan olahraga pagi di sekitar komplek? Bagi warga Tangerang Selatan dan sekitarnya yang suka berwisata luar ruang, kalian tak perlu jauh-jauh ke kawasan Puncak untuk menikmati suasana yang asri dan sejuk.  Mari berkunjung ke Jalatreng Riverpark!

Jalatreng Riverpark merupakan lokasi wisata luar ruang yang terletak di Serpong, Tangerang Selatan di bawah pengelolaan Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan dan terhubung dengan Taman Kota 2 BSD City. Jalatreng Riverpark buka dari pukul 6 hingga pukul 18.

Jalatreng Riverpark memiliki beragam fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Beberapa di antaranya adalah jogging track, arena bermain anak, taman dengan pepohonan yang rindang, gelanggang budaya, spot untuk berfoto, dan penyewaan becak mini, sepeda, kuda serta motor mini. Tak perlu takut kelaparan dan kehausan karena ada banyak pedagang makanan dan minuman di Jalatreng Riverpark, mulai dari jajanan hingga aneka kuliner.

Tak hanya itu, banyak kegiatan dapat dicoba di Jalatreng Riverpark, seperti naik delman, mewarnai untuk anak-anak, melukis patung gipsum berukuran kecil, dan berolahraga seperti main bola, bulu tangkis dan sebagainya.

“Buat anak-anak bagus. Buat hiburan aja,” kata Mela, salah satu pengunjung Jalatreng Riverpark.

Salah satu lokasi favorit anak-anak untuk bermain di Jalatreng Riverpark. Foto: Kompas Corner UMN/Jacinta Aura Maharani

Selain menjadi destinasi wisata, Jalatreng Riverpark juga menjadi salah satu tempat yang dapat digunakan untuk keperluan tertentu. Setiap acara atau kegiatan komersial, promosi, kunjungan wisata, foto pranikah, shooting film dan sejenisnya harus meminta ijin tertulis dari Sekretariat Jalatreng Riverpark.

Akses ke Jalatreng

Ada dua jalur yang bisa diambil pengunjung untuk menuju lokasi Jalatreng Riverpark. Pertama, lewat Taman Kota 2 BSD City. Untuk mencapai Jalatreng Riverpark, kalian harus menyebrangi jembatan terlebih dahulu. Jembatan ini sering dijadikan tempat untuk berfoto. Setelah melewati jembatan, sobat Muda akan melewati taman yang dikelilingi oleh banyak pepohonan.

Suasana pagi pada akhir pekan di Jalatreng Riverpark, Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu (10/3/2019). Foto: Kompas Corner UMN/Jacinta Aura Maharani

Kedua, sobat Muda dapat melewati Jalan Viktor. Dari Jalan Viktor, beloklah ke Pusat Tanaman Hias BSD. Sobat Muda akan melewati banyak penjual tanaman hias. Setelah itu, sampailah kita di Jalatreng Riverpark! Tempat parkir di Pusat Tanaman Hias BSD lebih sempit dibandingkan tempat parkir di Taman Kota 2 BSD, sehingga lebih banyak motor yang parkir di sana. Kendaraan mobil sebaiknya parkir di Taman Kota 2 BSD City karena area parkirnya lebih luas.

Penulis: Kompas Corner UMN/Jacinta Aura Maharani

Foto: Kompas Corner UMN/Jacinta Aura Maharani

Editor: Kompas Corner UMN/Meiska Irena Pramudhita