Kesempurnaan Senja Bersama Rizky Febian

0
109

JIEXPO Kemayoran, lokasi berlangsungnya Java Jazz Festival 2019, pada senja hari Jumat (01/03/2019) terasa sempurna karena suara merdu Rizky Febian. Penyanyi kelahiran 25 Februari 1998 ini menghibur para penikmat musik genre jazz dengan lagu andalannya, “Kesempurnaan Cinta”. Terdengar juga suara penonton yang antusias bernyanyi bersamanya. Tak hanya menyanyi, ia juga menari dan menyapa Rizfelousindo, sebutan penggemarnya, yang sudah lama menantikan penampilannya.

Pukul 17.00 embusan angin senja yang menyejukkan ditambah gerimis yang terkadang turun menenangkan keramaian festival. Ia bercerita, ini kali pertamanya tampil di panggung outdoor.

Kiky, panggilan akrabnya, pun bertanya,”Siapa yang sore-sore gini suka mendadak galau? Ayo ngaku aja.” Banyak acungan jari dan suara tawa menggema.

“Iya enggak apa-apa, aku ngerti kok” ucapnya seraya tersenyum. Putra sulung dari pelawak Sule ini ternyata jago melawak. Kocaknya dialog singkat antara Rizky Febian dengan penonton.

Selain tampil, ia juga mempromosikan album perdananya yang berjudul Jejak. Album tersebut dirilis pada 23 November 2018  menurutnya belum banyak penikmatnya.  “Album dengan lagu yang berkualitas itu limited edition jadi eksklusif, sedikit penikmatnya dan hanya di kalangan terbatas,” katanya sambil tertawa.  Penonton sangat terhibur dengan kalimat kocaknya.

 

Senyuman ramah menghibur penonton seraya ia mempromosikan album Jejak.

Album Jejak berisi sembilan lagu yakni “Nona”, “Keseriusan”, dan “Menari” adalah hasil karyanya. Lagu “Menari” menarik banyak perhatian masyarakat khususnya kalangan remaja karena suara tinggi khas Kiky dan tempo lagu yang upbeat.

Musik video lagu tersebut di media sosial Youtube pun menunjukkan angka yang fantastis, 7.2 juta kali diputar. Dengan kesuksesan lagu tersebut, tidak langsung membuatnya sombong karena menurutnya albumnya juga harusnya juga dinikmati. Semua lagu yang ada di album Jejak adalah hasil dari kerja kerasnya dan tentunya butuh apresiasi.

“Mohon maaf ya cuman sebentar,” ucap Kiky seraya menutup penampilannya. Delapan lagu, tak sedikit dan tak banyak juga yang ia nyanyikan. Lambaian tangan pun mengiringinya saat turun dari panggung. Senja di hari pertama Java Jazz Festival terasa sempurna karena suara merdu Rizky Febian yang membangkitkan semangat dengan bumbu ‘galau’.

Fotografer: Fauziah Mutiara, mahasiswa IISIP Jakarta dan volunter Kompas Muda untuk Java Jazz Festival 2019.

Reporter: Maria Oktaviana, siswa SMA Negeri 7 Tangerang Selatan, volunter Kompas Muda untuk Java Jazz Festival 2019, dan magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch X.