Malam Mingguan Bersama Misbar Jakarta

0
1585

Apa yang ada di pikiran kalian saat mendengar kata “misbar” ? Kalau kalian anak yang tumbuh di era tahun 1990-an pasti enggak asing dengan kata ini.Yup! “Misbar” adalah  bioskop zaman tahun 1970 sampai dengan 1980-an. Bioskop “misbar” ini pernah berjaya pada zamannya. “Misbar” adalah singkatan dari gerimis bubar. Dinamakan begitu karena bioskopnya berada di tempat terbuka dan atapnya pun terbuka sehingga jika hujan turun maka penontonnya akan bubar. Dari situlah julukan “misbar” ini muncul.

Berada di tengah hiruk-pikuk kota Jakarta, Kini “misbar” hadir kembali di zaman milenial dengan konsep milenial abis!. Dengan mengangkat konsep rooftop cinema dengan pemandangan gedung-gedung tinggi ini menjadi daya tarik tersendiri. Tempat Misbar Jakarta ini berada di JSCHive by CoHive.

Selain dapat merasakan sensasi nonton film dengan pemandangan yang kece abis, misbar ini memiliki beberapa stan yang dapat dikunjungi. Misalnya stan tarot untuk kalian yang ingin “membaca” masa depan, stan makanan dan minuman mulai dari kopi sampai jajanan pasar, stan merchandise baju kece ala misbar, dan lainnya.

Rangkaian acara dari misbar enggak hanya menonton film aja loh, tapi kalian bisa meminta lagu untuk karaoke bersama-sama. Pastinya kalian karaoke dengan suasana yang berbeda, kalian akan karaoke dibawah indahnya langit malam minggu dengan sorotan cahaya lampu dari gedung-gedung tinggi yang membuat malam minggu kalian bakalan berkesan.

Nah, untuk harga tiket dari misbar ini berkisar Rp 129 ribu. Memang menguras kocek yang lumayan sih, tapi untuk kalian yang ingin merasakan sensasi berbeda dari menonton film di bioskop. Ya nggak apa lah ya, setahun sekali. Kalian juga bisa ajak teman, pacar, gebetan buat nonton di tempat yang kece ini dan dijamin sensasinya beda.

Ketika sampai di tempat ini kalian akan melihat kehebohan para panitia acara yang siap menyambut kedatangan kalian “Selamat datang di misbar”- begitu kata sambutannya. Kemudian panitia siap mengantarkan kalian ke rooftop. Saat di sana, kalian akan diberikan welcome drink dan snack untuk menemani kalian menonton film.

Dilarang merekam

Area nontonnya juga milenial banget loh, yaitu disediakan layar proyektor, bean bag, serta dekorasi lampu-lampu yang membuat suasana semakin asyik. Sebelum menonton film utama kalian akan dimanjakan oleh sebuah karya film pendek anak muda Indonesia yang enggak kalah keren.

Panitia juga mengingatkan penonton untuk tidak merekam dan menyebarkan film saat ditayangkan melalui Instagram Stories, Facebook, Twitter dan lainnya. Pelanggar aturan  dapat  dikenai hukuman sesuai dengan  Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Jadilah penonton yang bijak ya, Sobat Muda! Setelah film utama selesai, dilanjutkan dengan karaoke bersama. 

Ya begitulah malam minggu yang menyenangkan bersama misbar Jakarta. Sensasi menonton ala-ala tahun 70-an dibalut dengan suasana milenial yang kece abis!

Evira Dwi Anyelia