Jelajah Kampus 2019: Start Your Journey and Find Your Atlantis!

0
440

Pada hari Sabtu, 19 Desember 2019, SMAN 2 Cibinong menyelenggarakan acara tahunannya, yaitu Jelajah Kampus. Acara ini diselenggarakan dan dipegang oleh alumni-alumni SMAN 2 Cibinong yang baru saja lulus. Untuk tahun ini, Jelajah Kampus diselenggarakan oleh angkatan 23.

Acara ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai perguruan tinggi maupun sekolah kedinasan yang ada di Indonesia. Acara ini membantu adik-adik kelas menemukan mimpinya, menentukan jurusan dan universitas yang ingin diraih.

Jelajah Kampus diselenggarakan di SMAN 2 Cibinong, yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Gerbang dibuka pukul 07.00 WIB dan ditutup pada 07.30 WIB. Acara dimulai dari pembacaan tilawah Al-Qur’an, sambutan dari kepala sekolah dan ketua acara, yang dilanjut dengan penampilan dari salah satu ekstrakulikuler SMAN 2 Cibinong, TRADAVO (traditional dance smavo). Kakak angkatan 23 juga turut menampilkan sebuah drama tentang mahasiswa dan kehidupan Indonesia pada pembukaan Jelajah Kampus 2019.

Setelah itu, masuk ke acara inti. Lapangan SMAN 2 Cibinong telah disulap menjadi pameran-pameran dari berbagai PTN, PTS, serta sekolah kedinasan yang tersebar di Indonesia. Para alumni mendekorasi kios-kios universitas mereka semenarik mungkin. Dalam kios tersebut, telah tersedia berbagai brosur dan stiker dari universitas yang bersangkutan. Adik-adik kelas bisa bertanya-tanya kepada para alumni mengenai info jurusan universitas, jalur masuk, hingga biaya hidup.

Selain pameran, Jelajah Kampus 2019 juga menyelenggarakan berbagai seminar. Ada tiga jenis seminar, yaitu seminar SBMPTN SAINTEK, SBMPTN SOSHUM, dan kedinasan. Para alumni yang menjadi narasumber masing-masing seminar memberikan berbagai informasi yang bersangkutan dengan hal-hal tersebut. Selain itu, dibuka juga sesi tanya jawab.

Jelajah Kampus 2019 juga menghadirkan live music yang dibawakan oleh siswa dan siswi SMAN 2 Cibinong. Selain live music, juga terdapat kios-kios yang menjual aneka macam minuman dan makanan.