Perayaan Ultah HIMMCOMM Ke 10

0
559

HIMMCOMM adalah Himpunan Mahasiswa Communication Department, yaitu salah satu Himpunan Communication Department yang ada di Binus University Jakarta. Himpunan ini diresmikan 11 November 2008, kini beranggota lebih dari 300 mahasiswa communication department. Sebelum bernama HIMMCOMM, organisasi tersebut namanya, HIMMARCOMM (Himpunan Mahasiswa Marketing Communication).

HIMMCOMM 10th Anniversary adalah perayaan ulang tahun yang rutin diadakan oleh HIMMCOMM. Perayaan ulang tahun HiMMCOM diselenggarakan di Piazza Gandaria City Jakarta Selatan sejak tahun ke-4 organisasi mahasiswa tersebut berdiri. Maka tahun ini sudah ke-7 kali HIMMCOMM mengadakan perayaan ulang tahun. Setiap tahun HIMMCOMM Anniversary dikemas menjadi acara Charity Music Concert.

Pada tahun ini HIMMCOMM 10th Anniversary bertema “Enhance the Importance of Literacy” dan bekerja sama dengan Taman Baca Inovator. Ia merupakan organisasi yang berfokus pada penyediaan informasi tentang buku-buku untuk anak-anak kurang mampu di pedesaan maupun kota untuk membantu mempertahankan minat baca pada anak-anak jaman sekarang.

HIMMCOMM telah mendonasikan 1.000 buku kepada Taman Baca Indonesia. Buku tersebut untuk anak-anak berumur 4-12 tahun, berupa buku dongeng, ensiklopedia, novel, dan buku aktvitas.

Untuk menyebarluaskan pesan “Enhance the Importance of Literacy” lebih luas lagi, HIMMCOMM mengadakan acara puncak perayaan ulangtahun ke-10 bertajuk Aging Through Action “Movement in Enlightenment” di Piazza Gandaria City tanggal 22 Desember 2018 mulai jam 15.

Acara ini dipandu oleh dua pembawa acara, Sasqia Putri dan Adhi Ningrat. Penampilan meriah lima band,  yaitu Here’s a Hello, Apollo Ape, Wizzez, Peonies dan Secret Meadow membuka perayaan. Setelah itu ada tampilan spesial dari STMANIS yaitu Seni Teater Mahasiswa BINUS. Ada pula fashion show dari dua brand Indonesia, Rashesabrina dan Mlaku. Pada acara ini, HIMMCOMM juga menyerahkan donasi buku kepada Taman Baca Inovator sebagai rasa kepedulian HIMMCOMM terhadap Budaya Literasi di Indonesia.

Dua bintang tamu, Kunto Aji dan Diskopantera membangkitkan kemeriahan penonton dipengujung acara menutup perayaan yang meriah itu. Diskopantera si DJ lokal yang memainkan lagu tahun 1980- 1990-an membuat tubuh mudaers bergerak dan menari di acara HIMMCOMM 10th Anniversary ini.

Yulia Indah Rahmawati