Monica Karina: “This is What I Love”

0
484

Nama Monica Karina mulai dikenal ketika Dipha Barus mengajaknya berkolaborasi dalam lagu “Money Honey”. Yang seru, lulusan jurusan perfilman Universitas Pelita Harapan Tangerang ini mengawali segalanya dari Instagram story milik temannya, Cindercella. “Awalnya Dipha ngeliat aku dari Instagram story temen aku Cindercella, lalu dari situ dia tertarik untuk bikin proyek sama aku” katanya saat ditemui di Media Gathering Ismaya 15 di Blowfish, Kuningan Jakarta, pada Selasa (23/10/2018) lalu.

Ternyata suara unik Monica dilirik serta disukai produser dan DJ terkenal, Dipha Barus. Setelah berkenalan lewat Instagram, mereka pun kerja bareng dan menghasilkan lagu “Money Honey”. Disusul kemudian dengan “Skin to Skin” yang baru rilis 31 Agustus lalu, juga bersama Dipha. “Ya senang banget bisa kerja bareng DJ terkenal gitu. Siapa, sih, yang enggak tahu Dipha,” tutur pianis handal yang belum pernah ikut kompetisi menyanyi. “Enggak ada pengalaman sama sekali. Jadi, I’ll just do this, this is what I love.

Monica Karina (berkaus merah) dalam media gathering di Jakarta, Selasa (23/10/2018). Foto : Misha Pattiradjawane

Dulu, kata gadis berusia 23 tahun ini, impiannya adalah menekuni bidang film. “Biasalah anak SMA, habis lulus mau kuliah jurusan Film, lalu bikin rumah produksi. Baru sadar suka menyanyi pun, belakangan. Itu juga cuma karaoke bareng teman-teman,” jelas Monica.

Meski begitu, ia malah mensyukuri jalan hidupnya kini. “Bersyukur karena awal karier di dunia menyanyi it’s a very good start. Aku bisa kerja sama dengan orang hebat dan belajar banyak dari mereka. They probably the best at what they were doing,” ujar Monica yang masih berminat menekuni dunia perfilman. “Tapi aku percaya, kalau mau kerja harus fokus pada satu titik. Jadi, I’m thinking, I’m focusing with this whole career,” tambahnya.

Misha Pattiradjawane, mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, sedang magang di Desk Kompas Muda Harian Kompas