Ball Boy Bangga Jadi Bagian dari Asian Games 2018

0
195

Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta, Indonesia telah dibuka pekan lalu. Menjadi suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia yang bisa berpartisipasi secara langsung dalam even tersebut dengan menyuguhkan pesta olahraga kelas dunia.

Tentu saja perhelatan olahraga itu melibatkan banyak orang, termasuk para volunteer yang menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan even dunia ini. Namun tidak banyak orang yang mengetahui ada pihak lain yang ikut terlibat dan memiliki tugas yang penting, tetapi kadang-kadang pekerjaan mereka disepelekan.

Beberapa diantara mereka yang mengabdi di Asian Games 2018 ini adalah Bagus, Rangga, dan Dwi. Mereka mahasiswa yang ditugaskan menjadi ball boy cabang pertandingan olahraga hockey di Asian Games. Sebenarnya tiga anak muda itu pemain hockey yang sudah mengikuti seleksi, lalu ditugasi menjadi ball boy alias petugas yang mengambilkan bola bagi para pemain.

Sebagai bagian dari anggota ball boy, Bagus memberi kontribusi secara penuh untuk bekerja di lapangan. Tidak peduli hanya menjadi ball boy, Bagus melakukan tugasnya dengan baik. Ia patut menjadi contoh bagi semua pihak yang terlibat dalam Asian Games di Indonesia. Sekecil apapun tugas yang diberikan harus dilaksanakan sebaik mungkin demi hasil yang sempurna.

Penggemar hockey

Bagus yang mahasiswa jurusan penerbangan di sebuah uiversitas tersebut gemar bermain hockey. Dia mengaku senang dan bangga diterima menjadi bagian dari pertandingan hockey di Asian Games 2018. “Sekarang, hockey sudah sangat berkembang pesat. Ya dalam artian kita bisa masuk ke ajang Asian Games ini udah termasuk prestasi besar,” kata Bagus.

Ia menyatakan para pemain hockey pada awalnya ingin mengangkat nama hockey dan mengenalkan olahraga hockey di Indonesia. “Hockey, menurut kami terbilang olahraga yang enggak semua orang bisa main, tapi sangat seru untuk ditonton,” tambahnya.

Berkait dengan Asian Games 2018, Bagus punya harapan besar untuk tim hockey Indonesia. “Kalau dari target pengennya masuk 10 besar di Asia saja sudah sangat bangga apalagi sampai juara 1. Untuk tim hockey Indonesia tetep fight terus! Jangan patah semangat! berikan yang terbaik untuk Indonesia!” kata Bagus.

Grady Geraldy, mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, sedang menjadi volunter di Kompas Muda dan volunter Asian Games 2018.