Aksi Bersih-bersih Sambut Asian Games dan Galang Dana untuk Lombok

0
578

Sesuai namanya, Siswa Pecinta Alam (SISPALA), para siswa dari berbagai sekolah, berkumpul untuk melakukan kegiatan Aksi Bersih dan Galang Dana pada Minggu (12/8/2018). Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018 sekaligus menggalang dana untuk korban bencana alam di Lombok. Kegiatan ini diikuti 32 sekolah di Jakarta di antaranya, Grapala SMAN 31, Camp SMAN 57, dan TEPEPA SMKN 26.

Tititk kumpul kegiatan ini berada di Taman Menteng, di sana mereka diberi pengarahan perjalanan kegiatan lalu menuju Bundaran HI  melaksanakan Aksi Bersih dan Galang Dana untuk korban Lombok, nantinya akan berkumpul kembali di Senayan. Kegiatan ini menarik perhatian warga yang sedang berolahraga dan bersantai di Bundaran HI.

SISPALA DKI Jakarta bersama-sama membantu menaikkan sampah yang telah dikumpulkan ke truk sampah. Foto: Arsip SISPALA.

Perwakilan Forum Komunikasi SISPALA DKI Jakarta, Muhammad Amar  mengatakan, “Sepanjang perjalanan dari Taman Menteng menuju Bundaran HI banyak warga yang ikut berpartisipasi dengan cara membantu mengambil sampah dan memberikan semangat.”

Banyak partisipan yang mengatakan mereka sangat antusias dan ikhlas membantu melancarkan acara ini. “Kegiatan ini positif di sisi agama maupun sosial, sekaligus bagian dari amal, apalagi kita Gerakan Pecinta Alam yang udah seharusnya peduli sama sekitar,” ujar Clarissa, perwakilan Grapala SMAN 31 Jakarta.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pemuda memiliki jiwa korsa dan lebih tergerak hatinya untuk peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.