Potret Indah Kawasan Kali Besar Kota Tua Jakarta

0
500

Meskipun Wisata Kota Tua Jakarta berada di tengah hiruk pikuk metropolitan, namun tempat ini banyak menyimpan tempat bersejarah. Bagi yang sering pergi ke tempat wisata alam tidak salahnya mencoba wisata Kota Tua dengan mengenal sejarah di sekitarnya. Tempat ini menyuguhkan suasana Jakarta tempo dulu tapi sekarang ditambah destinasi baru berupa pedestarian kawasan Kali Besar Kota Tua.

Pedestarian Kali Besar Kota Tua Jakarta ini diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiga Uno pada minggu lalu. Sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerjakan revitalisasi kali besar sejak 2016  lalu. Kawasan yang dulu tertutup oleh seng kini bisa dinikmati oleh masyarakat lokal maupun luar negeri.

Wisata yang baru di buka ini banyak menarik perhatian masyarakat umum. Penataan kali besar di kawasan Kota Tua Jakarta itu terinspirasi dari sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan. Pedestarian kali besar tersebut banyak tempat-tempat bagus bagi pengunjung yang ingin berfoto-foto ataupun menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selain dapat menikmati tempat terbuka hijau di Jakarta, kawasan ini juga bisa dijadikan tempat berolahraga santai pada sore hari. Penataan yang menarik dan modern layaknya di luar negeri menambah daya tarik bagi masyarakat. Walaupun terletak di kawasan Kota Tua, tetapi tempat wisata baru itu juga menarik pengunjung yang lelah berkiling Kota Tua. Mereka bisa sambil bersantai menikmati pemandangan kali di Ibukota. Apalagi kawasan tersebut memiliki trotoar yang lebar dan ramah bagi mereka yang disabilitas.

Dermaga apung di Kali Besar Kota Tua Jakarta

Selain itu di banyak tempat yang juga terdapat hiasan patung-patung untuk menambah keindahan Kali Besar Kota Tua. Belum lagi melihat kali yang bersih yang terdapat taman apung guna memperindah kawasan pedestarian Kali Besar Kota Tua.

Pengunjung yang juga pengguna sosial media Instagram dapat menambah koleksi foto dengan tempat-tempat bagus buat berfoto.

Dayat Salam