Phosphilia: Menebar Cinta dengan Melodi

0
278

TANGERANG, Kompas Corner — Ultima Sonora, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Multimedia Nusantara (UMN), kembali menghadirkan konser inaugurasi anggota baru angkatan 2017 pada Sabtu (24/02) di Function Hall, UMN, Serpong. Konser dengan tema Valentine’s Love ini terdiri dari tiga sesi yang masing-masing menampilkan tiga lagu bernuansa cinta. Dengan konsep konser ini, Ultima Sonora bertujuan untuk membagikan kebahagiaan melalui penampilan paduan suara, sekaligus menyambut angkatan baru secara resmi.

Diawali dengan lagu-lagu ceria seperti “Rather Be, Oh Ya”, dan lagu yang sedikit mellow, yaitu “Bridge Over Troubled Water”, sesi pertama berhasil membangkitkan antusias audiensi. Diselingi penampilan duet Agnia Ananda Putri (Soprano 2013) dan Raymond Zamrudi (Bass 2014) yang membawakan lagu Endless Love, konser Phosphilia kembali dilanjutkan. Sesi kedua mempersembahkan lagu-lagu yang lebih mendayu-dayu seperti “So This Is Love”, “Through the Eyes of Love”, dan “When I Fall in Love”.

“Bagus banget, apalagi pas lagu ‘So This Is Love’, merinding rasanya,” komentar Fandhi, salah satu audiensi yang datang di konser Phosphilia ini.

Sesi terakhir terdiri dari lagu-lagu yang membangkitkan semangat, yaitu “Mahadaya Cinta”, “Burung Camar”, dan diakhiri dengan lagu “The Lord Bless You”. Audiensi juga diberi kejutan berupa satu lagu tambahan berjudul “As Long As I Have Music” yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

“Phosphilia terlaksana dengan hasil di luar ekspetasi. Saya sangat bangga. Mereka menjadi pribadi yang semakin baik lagi, tidak hanya pada talenta dalam bernyanyi, tetapi juga sebagai pribadi yang memiliki nilai kasih persaudaraan,” ujar Ketua Ultima Sonora, Edwin.

Hasil latihan Ultima Sonora selama sebulan dalam mempersiapkan konser Phosphilia berbuah manis. Kerja keras, baik anggota maupun Antonius Ria Denny sebagai pelatih, akhirnya menghasilkan sebuah konser yang luar biasa mengagumkan.

 

Penulis: Kompas Corner/Verren Christy

Editor: Kompas Corner/Nico Wiranito

Photographer: Kompas Corner/Nathanael Pribady