STARLIGHT STAGE : Malam Puncak Pertunjukan Bakat

0
1152

TANGERANG, KOMPAS CORNER – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Multimedia Nusantara pada 15 Desember 2017 menggelar sebuah acara Starlight Stage yang merupakan puncak dari acara Starlight Season 4. Esensi kehadiran Starlight sendiri adalah sebagai ajang bagi mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara untuk menunjukkan bakat mereka.

Starlight Season 4 yang menggunakan tagline “It’s Your Time To Shine” ini mengusung konsep “batch” dan “Starlight Stage, berbeda dengan season sebelumnya yang mengusung konsep “Episode”. Starlight Season 4 menghadirkan dua batch dan satu Starlight Stage yang saling berkesinambungan. Penampilan yang lolos dari tahap Batch 1 dan Batch 2 diberikan kesempatan untuk tampil di Starlight Stage.

Starlight Stage yang dimeriahkan oleh 14 performers yang berasal dari mahasiswa dan mahasiswi UMN, menampilkan berbagai macam bakat yang mereka miliki seperti menyanyi, menari, membaca puisi, hingga sulap. Selain diisi oleh penampilan 14 performers, Starlight Stage juga dimeriahkan oleh guest star seperti The Barritones, Nanda, dan Tomatow X Vanessa.

Salah satu performers yang tampil dalam Starlight Stage, Nabila.

Starlight Stage juga dimeriahkan oleh penampilan menarik yang disuguhkan oleh sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UMN, yaitu UKM Stunt Fighter, UKM Qorie (UKM di mana mahasiswa/i dapat memperdalam ilmu mengenai budaya, nyanyian, serta tarian modern dari Korea), serta UKM Ultima Sonora (paduan suara).

Stunt Fighter, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang ikut menampilkan aksinya dalam Starlight Stage berfoto bersama pembawa acara.

Dari banyak penampilan tersebut, ada beberapa hal unik yang dapat kita temui di Starlight Stage seperti penampilan dari Jason yang menampilkan aksi sulap dengan mengikutsertakan seorang penonton dalam aksinya, ada Hasna yang membacakan puisi karangan Taufik Ismail berjudul “Membaca Tanda”, penampilan dari band Pastel yang berani menampilkan lagu bergenre dangdut dan membuat penonton sangat antusias, juga ada penampilan unik dari grup tari Badmicin, yang mengusung tema dark and horror.

Starlight menawarkan berbagai macam bentuk apresiasi, yaitu Favorite Performance (pemenang dipilih berdasarkan jumlah penonton yang mendukung penampilan yang bersangkutan), Best Supporter (diberikan kepada kelompok pendukung suatu penampilan yang memenuhi kriteria), Most Unique (diberikan kepada penampilan yang paling unik), serta Mentor’s Appreciation (diberikan dari kedua mentor yang mengatur alur kolaborasi kepada performer yang aktif selama proses pembentukan kolaborasi).

Acara dilanjutkan oleh penghargaan Favorite Performance yang dimenangkan oleh band BlueNotes, Best Supporter yang dimenangkan oleh pendukung grup tari Blacklines, Most Unique yang dimeriahkan grup tari oleh Badmicin, serta Mentor’s Appreciation oleh band Pastel.

Sebagai penutup, disuguhkan penampilan kolaborasi dari seluruh performers Starlight Stage dan musik yang asik oleh guest star, Tomatow x Vanessa.

Reporter : Kompas Corner/Winda Paramita

Editor : Kompas Corner/Nico Wiranito

Fotografer : Kompas Corner/Nathanael Pribady