Tiga Hal yang Perlu Kamu Tahu dari “Justice League”

0
246

Film DC Extended Universe (DCEU) yang mengadaptasi dari DC Comics memulai perjalanannya bersama Warner Bros sejak 2013. Dengan rilisnya film Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, dan Wonder Woman, DCEU berusaha membawa para penonton menuju target terbesarnya, yaitu rilisnya film Justice League. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu ketahui sebelum menonton Justice League.

  1. Tidak dibagi menjadi dua bagian

Film ini awalnya akan dibagi menjadi dua bagian, yaitu Justice League: part one dan Justice League: part two. Namun, Zack Snyder terakhir mengkonfirmasi bahwa film Justice League adalah film stand alone atau film tunggal, bukan film yang dibagi menjadi dua bagian. Sekuel film ini pun masih dalam proses dengan jadwal rilis yang belum ditentukan.

2. Mother Box yang tersembunyi di tiga tempat di bumi

Dalam setiap film superhero, biasanya ada suatu objek yang sangat kuat dan dapat menghancurkan bumi bila jatuh ke tangan yang salah. Dalam film Justice League, objek tersebut bernama Mother Box. Objek ini merupkan komputer ‘hidup’ yang dikembangkan oleh ‘The New Gods’ dari planet Apokalips. Terdapat tiga Mother Box tersembunyi di bumi. Pertama, di Themyscira, rumah para Amazons atau yang kita ketahui sebagai rumah Wonder Woman. Kedua, di Atlantis, daerah kekuasaan Aquaman. Terakhir, Mother Box diberikan kepada umat manusia.

3. The United Seven

Dari trailer, dapat terlihat jelas bahwa Justice League menggambarkan bagaimana Bruce Wayne (Batman) membentuk tim yang terdiri dari para superhero untuk melindungi bumi dari berbagai ancaman, salah satunya adalah ancaman dari planet Apokalips. Tim superhero yang dalam komiknya disebut sebagai ‘The United Seven’ ini terdiri dari:

  • Batman

Bruce Wayne sebagai Batman adalah salah satu ikon utama DC Comics yang pastinya terlibat banyak dalam film Justice League ini. Ia diketahui sebagai “ketua”, karena ia yang merekrut para superhero menjadi satu tim.

  • Wonder Woman

Selain Batman, Diana Prince atau Wonder Woman yang merupakan seorang Amazon juga merupakan ikon besar DC Comics. Diana adalah orang pertama yang dihubungi Bruce Wayne untuk kerjasama dalam mengumpulkan para superhero.

  • Superman

Kal-el alias Superman telah mati dalam film Batman vs Superman setelah mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Doomsday. Namun, di akhir film tersebut terdapat petunjuk bahwa Superman akan hidup kembali. Apakah kita akan melihat Superman di film Justice League ini?

  • Aquaman

Aquaman dengan nama asli Arthur Curry ini adalah penguasa Atlantis. Dengan kekuatannya, ia dapat mengontrol samudera. Justice League akan menampilkan Aquaman dan juga akan membahas singkat tentang kehidupan Atlantis, serta Mera, istrinya.

  • Cyborg

Victor Stone yang dikenal sebagai Cyborg awalnya adalah seorang manusia biasa yang mengalami kecelakaan fatal. Untuk menyembuhkan Victor, Dr. Silas Stone, ayahnya, menggunakan Mother Box sehingga terciptalah Cyborg, manusia separuh biomekatronik. Dengan kekuatannya ini, Bruce Wayne tentu saja akan merekrutnya ke dalam tim.

  • The Flash

Barry Allen alias The Flash adalah manusia tercepat di bumi. Berawal dari tersambar petir, ia mendapat kekuatan supernya, yaitu berlari dengan kecepatan yang melebihi cahaya. Dari trailer, nampak bahwa Barry dengan senang hati bergabung dalam tim superhero bentukan Bruce Wayne ini.

  • Green Lantern

Green Lantern memiliki power ring yang memberikannya kekuatan super, salah satunya adalah kemampuan untuk terbang. Walaupun tidak tampak sama sekali dalam trailer, Green Lantern dengan nama asli Hal Jordan ini dirumorkan akan tampil dalam Justice League. Namun, hal ini masih belum dapat dipastikan.

Nah, itu dia hal yang harus kamu ketahui tentang Justice League. Film ini akan tayang di Indonesia mulai tanggal 15 November 2017. Untuk kamu penggemar DC Comics, pastikan kamu menonton film ini ya!

Penulis: Kompas Corner/Verren Christy

Editor: Kompas Corner/Nashya Tamara