Berbagi Indahnya Dunia

0
301

Andien Aisyah telah memutar video klip perdananya yang berjudul “Indahnya Dunia”. Dalam video tersebut menggambarkan keindahan alam Indonesia, termasuk keragaman budayanya.

Dalam pemutaran video perdananya, Andien mengajak para tunanetra yang tergabung dalam Blind Date Cinema. Ia bersama para relawan berbisik pada para tunanetra menjelaskan betapa indahnya dunia, khususnya Indonesia.

“Biasanya teman-teman tunanetra menonton film, tapi kali ini kita ajak mereka nonton video klip. Jadi dengan durasi yang lebih singkat, video klip rasanya lebih filosofis dan menarik buat mereka ikut merasakan indahnya dunia,” tutur penyanyi kondang ini, Selasa (15/8) di Galeri Indonesia Kaya, Mal Grand Indonesia .

Menurut Andien, siapapun berhak untuk merasakan indahnya dunia termasuk mereka yang tak bisa melihat. Ibu satu anak ini juga ingin membangun keindahan secara emosi, yakni merasakan. Sebab rasa tidak akan pernah hilang.

Andien menjadi pembisik bagi penderita tuna netra. Foto: Yosepha Debrina

Penyanyi yang telah belasan tahun berkarya ini menekankan, manusia tidak dibedakan karena indranya. Hati yang membedakan antara satu orang dengan lainnya.

“Aku ingin mengajak mereka untuk merasakan. Ini menjadi hal yang baru untuk mereka juga aku,” ungkap Andien.

Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara menjadi pilihan Andien untuk menggambarkan keindahan dunia. Banyak cerita di dalamnya. Tak hanya keindahan alam Indonesia, namun juga pertunjukan kesenian tradisional dan kesantunan masyarakat setempat.

Dalam menggarap karya terbarunya ini, Andien menggandeng beberapa musisi ternama. Pencipta lagu, Satrio (personil band Alexa) yang diproduseri oleh Nikita Dompas.

Dari video klip Indahnya Dunia, penyanyi berusia 31 tahun ini ingin menyampaikan betapa indahnya alam Indonesia. Selain itu, indahnya dunia terletak pada sudut terdalam hati manusia. Cara kita bersyukur dan perasaan yang manusia miliki merupakan anugerah, sehingga tampaklah keindahan dunia.