Memulai dengan Resensi

0
2498

Jika ingin  membaca buku, ada baiknya kalian mencari tahu dulu buku yang cocok untuk kalian atau resensi dari buku yang akan kalian beli. Biasanya resensi berisi identitas buku, kelebihan, kekurangan, maupun rekomendasi. Maksudnya di sini adalah agar pembaca bisa sedikit tau tentang buku yang ingin dibeli.

Berikut Beberapa Resensi Buku Non Fiksi.

1. Membina Hubungan bagi Wirausahawan


Judul: Tips Membangun Relationship
Penulis: Yogi Yogasawara
Editor: Dony Alamsyah
Desain Sampul: Yusuf
Layout: Eka Kamelia
Cetakan: Tahun 2013
Penerbit: CV Binamuda Ciptakreasi
Ukuran: B5 (17,6cm x 25cm)
ISBN: 978-602-8823-97-5

Wirausaha adalah orang yang tangguh yang melakukan sesuatu untuk mendapatkan yang ditujunya. Wirausaha secara historis sudah dikenal sejak diperkenalkan oleh Richard Castillon tahun 1755. Di luar negeri, istilah kewirausahaan telah dikenal sejak abad ke-16, sedangkan di Indonesia baru dikenal pada akhir abad ke-20.

Ada 3 risiko yang dapat dievaluasi, yaitu risiko pasar atau risiko persaingan, risiko finansial, dan risiko teknik. Salah satu karakteristik yang diperlukan untuk menjadi seorang wirausahawan yang berhasil adalah mengembangkan hubungan dengan pelanggan, pemasok, pekerja dan lain-lain. Dengan kata lain seorang wirausaha harus pandai membina hubungan.

Buku ini memiliki halaman kertas yang putih bersih dan kalimat-kalimatnya diketik rapi serta berwarna sehingga meningkatkan keinginan untuk membaca. Isi yang disampaikan juga sudah cukup jelas dan mampu dipahami dengan mudah. Namun cover buku ini kurang menarik dan gambar pendukung banyak yang pecah atau tidak jelas.

Dapat disimpulkan bahwa buku ini layak dibaca oleh semua orang, terutama para wirausahawan agar mampu membangun hubungan yang baik.

2. Berwirausaha dengan Membuka Usaha Café

Mari Berwirausaha Cafe

Judul: Café
Penulis: Hendry E. Ramdhan
Editor: Suro Udioko Prapanca
Desain Sampul: Edi Laish
Tahun Terbit: 2003
Penerbit: CV Binamuda Ciptakreasi
Ukuran: B5(17,6cm x 25cm)
Tebal Buku: 50 halaman
ISBN: 978-602-8823-58-6

Hendry Ramdhan lahir di Jakarta,11 Juni 1982. Pendidikan terakhir yang ditempuh di Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Sejak tahun 2003, ia sudah menekuni bisnis hingga saat ini, ia menjadi Direktur Utama Restoran Waralaba Bakmi Gila.

Usaha kafe adalah usaha yang banyak diminati karena memiliki bayak keunggulan. Kafe sangat serat kaitannya dengan kebutuhan dasar manusia, yaitu makanan. Banyak hal yang perlu ditempuh dalam membuka usaha kafe ini.
Gaya hidup zaman sekarang pun banyak berkaitan dengan kafe. Karena itu banyak sekali orang-orang yang ingin membuka usaha ini. Dan biasanya keuntungan yang di dapat dari usaha kafe sangatlah besar dan minim sekali akan kerugian.

Buku ini memiliki kertas yang berwarna putih bersih dan halaman yang berwarna juga pengetikan yang rapi. Buku ini juga mampu memberikan informasi tentang bisnis kafe dan bagaimana membangun dan mengelola bisnis kafe. Bahasa yang digunakan juga mudah dipahami, khususnya bagi para pemula. Namun gambar pendukung yang tertera di dalam buku ini tidak jelas dan warnanya kurang terang, sehingga terlihat tidak jelas serta kualitas gambar yang pecah.

Dapat disimpulkan bahwa buku ini layak dibaca oleh semua kalangan terutama bagi orang yang ingin mencoba membuka bisnis baru.

3. Cara Mudah Mengetahui Isi Kepala Orang Lain

Cara Mudah Mengetahui Isi Kepala Orang Lain

Judul: Inilah Rahasia Membaca Pikiran
Penulis: Nor Islafatun & Restu Aji P.
Penyunting: Chrisna Farmadiani
Desain Cover: Enggar
Penerbit: Nusa Creativa
Tahun Terbit: 2014
Tebal Buku: 168 Halaman
Ukuran: 13 x 19 cm
ISBN: 978-602-7996-19-9

Nor Islafatun lahir di Jepara,30 Desember 1989. Ia memperoleh gelar sarjana di Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Karya yang pernah diterbitkannya adalah Sandiaga Uno from Zero to Hero.

Restu Aji.P lahir di Klaten, 21 Mei 1989. Ia menyelesaikan studi S-1 Ilmu Hubungan Internasional FISIPOL Universitas Gadjah Mada. Aktif sebagai pengajar bahasa inggris, pengetahuan umum, serta ia juga mulai tertarik menulis buku-buku bertema populer.

Aktivitas membaca pikiran dan menguasai isi kepala orang lain dianggap sebagai pekerjaan khusus para psikolog dan paranormal. Padahal, membaca pikiran lawan bicara sejatinya merupakan pekerjaan setiap orang. Kemampuan membaca pikiran orang lain memang penting untuk meraih kesuksesan di kehidupan ini. Untuk itu, buku ini menawarkan cara praktis agar dapat membaca pikiran orang lain melalui gerak-gerik mata, bahasa tubuh dan lainnya. Dengan demikian, diharapkan nantinya anda dapat mempraktikkannya dengan mudah.

Buku ini memiliki judul yang sangat menarik untuk dibaca juga pengetikan yang rapi di dalamnya. Isi dari buku ini juga cukup lengkap, dan cara- cara yang dijelaskan dengan rinci sehingga memungkinkan untuk mempraktikkannya dengan mudah. Namun warna di pinggir kertas yang digunakan kurang berwarna, sehingga terkesan seperti buku kotor dan sudah sangat lama. Dan dalam penyetakkan buku ini, ada halaman yang diulang.

Dapat disimpulkan bahwa buku ini layak dibaca oleh semua kalangan.

Itu dia beberapa contoh resensi yang ada.