Viralogy: Time To Share The Good Vibes

0
537

SERPONG, KOMPAS CORNER – Sabtu, 03 Desember 2016 merupakan hari diselenggarakannya Viralogy. Terdapat tiga rangakaian acara yang dilaksanakan pada 10.00-16.00. Rangkaian acara pertama adalah beauty class yang diikuti oleh 50 peserta wanita, kegiatan ini dilaksanakan di lantai 8 gedung Unity dan berlangsung pada 10.00-12.00. Kegiatan beauty class dilakukan bersama dengan professional make up artist, Cindy Udaya, dan dilanjutkan dengan fashion dan beauty talkshow oleh Jovi Adhiguna dan Sarah Ayu. Dalam kegiatan fashion and beauty talkshow ini, peserta dapat menanyakan hal-hal terkait beauty and fashion seperti “Bagaimana cara menggambar alis yang benar?” “Bagaimana cara memadukan pakaian agar terlihat simple namun tetap terlihat highclass?” dan sebagainya. Lima penanya terbaik mendapatkan hadiah berupa goodie bag yang berisikan produk kecantikan dari Marina dan Armando Carusso. Rangkaian acara pertama ditutup dengan pemberian plakat dan pengambilan foto bersama dengan Cindy Udaya.

 

Kegiatan beauty class dilakukan bersama dengan professional make up artist, Cindy Udaya.
Kegiatan beauty class dilakukan bersama dengan professional make up artist, Cindy Udaya.

 

Rangakaian acara kedua adalah workshop “Everybody Goes Viral” dengan Jovi Adhiguna dan Sarah Ayu. Rangkaian acara kedua dihadiri 120 peserta dan berlangsung pada 13.00-15.00. Dalam workshop ini Jovi Adhiguna dan Sarah Ayu memberikan beberapa saran agar peserta dapat menghasilkan konten positif dan disukai oleh banyak orang. Saran yang ditekankan oleh Jovi dan Sarah adalah menjadi diri sendiri, bersikap apa adanya dan tentunya dapat memilah mana yang baik untuk dilihat oleh publik dan mana yang tidak, mengingat bahwa orang yang menonton video kita adalah publik luas. Selain itu, pada workshop ini peserta tidak hanya duduk berdiam mendengarkan materi yang dibawakan oleh Jovi Adhiguna dan Sarah Ayu, peserta juga diajak untuk mencoba membuat salam pembuka dan salam penutup untuk video channel youtube mereka. Jovi dan Sarah juga memberikan masukan dan tanggapan mereka terhadap tiga orang yang membuat salam pembuka dan penutup yang mereka buat untuk video channel youtube mereka. Selain itu peserta juga bermain beberapa games dalam workshop ini dan seluruh peserta terlihat sangat antusias ketika mereka bisa bermain, belajar dan berbicara langsung dengan Jovi dan Sarah dalam workshop ini. Rangakaian acara kedua diakhiri dengan pembagian doorprize berupa koper make up dari Armando Carusso, pengumuman pemenang video challange Viralogy, dan pemberian plakat kepada Jovi Adhiguna dan Sarah Ayu atas kesediaannya memberikan banyak pembelajaran bagi peserta workshop.

Rangkaian acara ketiga adalah meet and greet dengan Jovi Adhiguna dan Sarah Ayu, meet and greet ini dilakukan bersama 50 peserta yang merupakan fans dari Jovi Adhiguna dan Sarah Ayu. Seluruh fans yang mengikuti kegiatan meet and greet sangat antusias, terlihat dari raut wajah mereka dan bahkan mereka tidak ragu memeluk Jovi dan Sarah pada saat meet and greet berlangsung. Lalu setiap fans diberikan kesempatan untuk berfoto langsung dengan Jovi dan Sarah. Berakhirnya meet and greet juga menandakan bahwa acara Viralogy telah berakhir.

 

Reporter: Viralogy

Fotografer: Viralogy

Editor: Herlina Anace Yawang