Perumahan Murah, Solusi Kesejahteraan Masyarakat

0
689

 

Perumahan Murah – Penduduk Indonesia berjumlah kurang lebih 234 juta jiwa, hampir 70% penduduk Indonesia dalam keadaan menengah kebawah, ini merupakan PR besar terhadap pemerintah, keadaan suatu Negara bisa dikatakan maju apabila masyarakatnya sejahtera, baik secara ekonomi, infrastruktur yang memadai, dan pembangunan-pembangunan. Pemerintahan di Indonesia baru-baru ini mulai menertibkan bangunan-bangunan liar, hal ini sejalan dengan upaya pemerintah yang ingin memperbaiki kesejahteraan masyarakat,perumahan murah baru-baru ini menjadi salah satu solusi untuk pemerintah demi mensejahterakan rakyatnya. menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR), mendukung adanya program ini.

Tantangan Pembangunan Perumahan Murah

Meski banyak tantangan yang harus dihadapi, pemerintah bersikukuh ingin melakukan perubahan,perumahan murah menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah karena meski maksud dan tujuannya baik akan tetapi berbeda dengan tanggapan-tanggapan masyarakatnya. Contohnya para pedagang kaki lima yang berada dikota-kota besar digusur tempat jualan dan tempat tinggalnya untuk direlokasi, tujuannya sangat baik untuk mengurangi kemacetan dan keindahan kota, tetapi jarak tempat usaha mereka menjadi jauh dari tempat biasanya, makanya kita sering melihat aparat pemerintahan dan masyarakat yang di relokasi saling adu mulut tanda tidak terima jika harus di relokasi, harusnya masyarakat sadar akan kebijakan pemerintah tersebut, supaya pembangunan dan percepatan ekonomi kita meningkat.

Perumnas terus meningkatkan kinerjanya, dan terbukti tahun ini perumnas mengalami peningkatan dalam melakukan pembangunan. Banyak tantangan bukan berarti tidak bisa ketika ada usaha pasti ada hasilnya mungkin itu yang menjadi landasan pemerintah yang terus ingin melakukan perubahan demi kesejahteraan rakyatnya. Untuk itu Perumnas terus melakukan pembangunan dan mengawasi baik dari segi kualitas bangunannya, sarana infrasturktur jalan, air, listrik dan lain sebagainya itu semua dilakukan semata-mata untuk mewujudkan kesejahteraan masyrarakat agar rumah yang dibangun layak huni. Disamping itu, masyarakat harus sadar akan semua kebijakan pemerintah, aturan-aturan yang dibuat pemerintah merupakan cara pemerintah untuk melakukan perubahan, perumahan murah meski kita dukung,  program ini sangat membantu masyarakat kecil untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni. Dengan adanya program ini, kesejahteraan masyarakat bisa terlihat dan diwujudkan.

Baca Juga : 2 Tips Memilih Perumahan Murah Ideal