Rencana ke Bali? Wajib Kunjungi Tempat ini!

0
1113

Bali adalah tujuan traveling impian bagi para traveller pemula. Popularitasnya yang sudah mendunia, berbagai film dan buku yang merujuk pada pengalaman dan kisah indah di Bali membuat kita selalu bermimpi untuk mengunjungi pulau dewata ini. Bali adalah tempat yang tepat untuk merasakan belaian angin tropis dari matahari terbit hingga tenggelam. Kita dimanjakan oleh garis pantai yang indah, pengalaman berbeda dari budaya Bali yang khas dan tidak ada duanya, mengunjungi berbagai tempat bersejarah, museum, pura, hingga berpesta sepanjang malam! Semuanya ada di Bali. Tim iprice memberikan beberapa rekomendasi untuk kamu yang berencana mengunjungi Bali :

Bersantai di Pantai Bali

Sunset at Seminyak. Photo © Clara | iprice

Dengan garis pantai yang membentang di sekitaran pulau Bali, pantai adalah salah satu tujuan dari para turis. Nikmati butiran pasir pantai di jemari dan hangatnya belaian sinar matahari Bali sembari menyeruput Pina Colada dari resort terdekat di Kuta, Seminyak, Legian, Jimbaran, atau Ubud. Jika kamu ingin kegiatan yang lebih menantang, coba berselancar dan berdansa dengan ombak terutama saat musim selancar. Selain itu, Bali juga memiliki kehidupan bawah laut yang indah sehingga cocok untuk snorkelling atau menyelam.

Olahraga Air

Watersport at Tanjung Benoa. Photo via Pexels

Parasailing, Jet ski, banana boat di Tanjung Benoa adalah salah satu tujuan yang patut dicoba. Selain olahraga di laut, kamu juga bisa menikmati Waterboom Bali yang seru dan menyenangkan. Waterboom Bali memiliki 17 perosotan berbeda dan permainan air lainnya di area seluas 3.8 hektar. Manjakan adrenalin kamu dengan melompat dari Smashdown 2.0, sebuah perosotan yang nyaris jatuh secara vertikal. Selain Waterboom, kamu juga bisa coba arung jeram selama 2 jam di sungai Ayung yang melintang sepanjang 75 kilometer. Sambil arung jeram, kamu dapat menikmati pemandangan dan suasana alam disekitar.

Kunjungi Pura

Pura Bedugul. Photo © Vidhya via Facebook Page

Liburanmu di Bali tidak akan lengkap sebelum menikmati budaya dan sejarah bali yang sangat beragam. Salah satu pura yang terbesar adalah Pura Besakih yang berada 3000 kaki diatas Gunung Agung. Dibangun pada abad ke 10, Pura Besakih memiliki 23 pura berbeda dengan dekorasi arsitektur kuno. Pura lain yang bisa kamu kunjungi berada di selatan Tampaksiring, Pura Gunung Kawi yang dibangun pada Abad ke 11. Tempat ini sebenarnya tidak dianggap sebagai pura namun lebih kepada monumen kuburan untuk menghormati raja dan ratu di masa lampau. Beberapa pura yang patut untuk dikunjungi adalah Tirta Empul, Pura Bedugul, Pura Luhur Lempuyang, dan Goa Gajah.

Glamor Pesta Malam Hari

The Bounty Night Club. Photo © Clara | iprice

Bali bukan hanya surga bagi kamu yang suka petualangan dan belajar budaya, tapi juga bagi kamu yang suka bersenang-senang dan berpesta! Saat matahari tenggelam, turis dari seluruh belahan dunia akan mulai memenuhi jalan-jalan, pantai, club malam, pasar malam, pubs, dan musik terdengar kencang dikawasan Kuta, Legian dan Seminyak. District Bali, Boshe VVIP Club, Pyramid, VH, dan Hard Rock Café di Kuta adalah tujuan terkenal jika kamu suka glamor pesta di malam hari. Jika berada di Legian, kamu bisa pergi ke Sky Garden, the Bounty, Eikon Bar & Club, Jika di Seminyak coba Jenja, atau Mint Bali.

Petualangan Gastronomic

Traditional Deep Fried Duck  © Clara | Bebek Tepi Sawah

Salah satu cara terbaik untuk menikmati budaya dan memahami masyarakat di suatu negara adalah dengan mencoba makanan lokal! Makanan yang terkenal di Bali adalah Bebek Tepi Sawah yaitu bebek yang dimasak deep fried dengan sayur ala bali dan tiga pilihan sambal. Indonesia adalah negara dengan mayoritas muslim, dimana Bali merupakan tempat yang mudah bagi kamu untuk menemukan masakan daging babi (yang jarang ditemukan di wilayah lainnya). Kamu bisa mencoba babi guling di Selingsing Cepaka di Tabanan Bali atau Sunda Kelapa di Kuta Bali.

Rasakan lezatnya masakan di warung sembari berbincang-bincang dengan masyarakat sekitar. Di warung-warung kamu bisa menemukan nasi jenggo (mirip dengan nasi campur) isinya nasi, tempe, ayam suwir dan dengan bumbu-bumbu seperti kelapa. Beberapa rekomendasi untuk camilan adalah laklak, pisang rai, dan bubur injin.

 

Selamat menikmati Bali!