Diah Ayu Lestari: Pilih-pilih

0
1283

Diah Ayu Lestari (18) punya kiat tersendiri untuk memancarkan kecantikan dari dalam dirinya. Seperti laiknya anak muda, ia masih suka ikut tren. Krim wajah dari ”Negeri Ginseng” rutin ia pakai. Gaya alis tebal yang sedang populer juga ia jajal. Termasuk warna-warna nude untuk tata rias wajah ala Kim Kardashian. Namun, perempuan yang akrab disapa Dede ini tidak ingin asal comot. Ia hanya memilih yang sekiranya nyaman dan cocok untuk dirinya.

Dari semua itu, Dede yang belum lama mengeluarkan album Ethnic Jazz Indonesia ini lebih menyukai menjaga tubuh dan kulitnya lewat asupan makanan. Dede berusaha menjaga stamina dengan rutin minum air hangat yang diberi irisan lemon dan madu serta jus berisi aneka beri, biji bunga rami atau flax, dan biji chia. Tidak lupa, untuk menjaga suara, ia rutin minum air parutan kencur yang ditambah madu.

Dede juga hobi masak sehingga bisa menyalurkan keinginannya untuk membuat menu-menu vegetarian atau vegan. Meski belum konsisten, Dede ingin sesering mungkin menyantap menu-menu tersebut. Untuk mengakomodasi hobi masaknya, di depan kamarnya dibuat dapur. ”Bangun tidur, buka pintu kamar, bisa langsung masak,” katanya tertawa.

[soundcloud]https://soundcloud.com/diah-ayu-lestari[/soundcloud]

(EKI)


Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 14 Februari 2016, di halaman 16 dalam rubrik “Diah Ayu: Lestari Pilih-pilih”