International Volunteer Day 2015 for Indonesia

0
1614

E-flyer International Volunteer Day 2015 for Indonesia

Sudah saatnya cerita aktivitas kesukarelawanan diketahui oleh banyak orang agar jadi mainstream dan inspirasi demi perbaikan Indonesia! Ikutilah Lomba Blog Kesukarelawanan dalam rangka memperingati International Volunteer Day 2015.

50 Blogger-Volunteers paling inspiratif akan diundang ke Jakarta untuk sama-sama merayakan International Volunteer Day 2015 for Indonesia pada tanggal 5 Desember 2015 sebagai peserta Talkshow of Volunteerism dan memperoleh merchandise menarik serta sertifikat apresiasi. Juara 1, 2 dan 3 Lomba Blog Kesukarelawanan ini juga akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total jutaan rupiah dan paket berlangganan Harian Kompas selama 2 bulan. Dewan Juri lomba blog merupakan Team Founder Indonesia Volunteering Hub, Putri Agustina dan Cevi Agis Firmansyah serta Inisiator #BerbahagiACT Project, yaitu Nike Nadia. Informasi lebih lanjut mengenai Lomba Blog Kesukarelawanan dapat dilihat disini.

Bahkan, para finalis yang hadir di acara puncak nanti juga berkesempatan untuk mengikuti Lomba Blog Review dan akan mendapat hadiah (lagi). Tujuannya, supaya kisah peringatan International Volunteer Day 2015 di Indonesia juga bisa diketahui oleh teman-teman lainnya.

Talkshow of Volunteerism dengan tema “Civic Engagement through Youth Volunteering Opportunity” akan diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta. Gelar wicara dilakukan bersama para ekspert di bidang kesukarelawanan pemuda, seperti perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, United Nations Volunteers for Indonesia*, Komisi Nasional anti Kekerasan terhadap Perempuan* dan beberapa perwakilan dari komunitas yang telah mendukung acara ini serta dimoderatori oleh Palupi Mutiasih, perwakilan Community Development Universitas Negeri Jakarta (ComDev UNJ). Perayaan International Volunteer Day 2015 for Indonesia pada tanggal 5 Desember 2015 akan dipandu oleh inisiator gerakan Uniting as One, yaitu Dea Salsabila Amira.

Rangkaian acara ini didukung oleh PT Bank CIMB Niaga, Tbk yang fokus pada 4 pilar, yaitu pendidikan, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, filantropi dan lingkungan. Pada pilar pendidikan, salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank CIMB Niaga, Tbk adalah Program Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga.

Komunitas dengan kerja-kerja kesukarelawanan tentunya juga mendukung acara ini, antara lain Bule Mengajar, Center for Indonesian Medical Students’ Activities (CIMSA), Gerakan Senyum Kapuas, God’s Servant Foundation, Green Generation, Komunitas Taufan, Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI), Relawan TIK, Sobat Budaya, Volunteer Doctors dan Volunteerism Teaching Indonesian Children (VTIC) Foundation.

Penyebarluasan informasi acara inspiratif ini dibantu oleh AboutTNG, AKUMARU.com, BPRS ERA FM UNJ, Kompas MuDA, Kompetisi Indonesia, Media Mahasiswa, Radio Pemuda FM, Seputar Event dan StudentJob ID.

Yuk sama-sama meningkatkan partisipasi anak muda sebagai agen perubahan di masyarakat, dengan salah satu caranya, yaitu jadi Volunteer. #ProudtobeVolunteer #IVD2015

*Dalam Konfirmasi