Whulandary Herman – Tidur Cukup

0
1543

Artis Whulandary Herman rajin mengingatkan gaya hidup sehat, terutama makanan yang sebaiknya dikonsumsi. Whulan tidak makan daging merah dan ayam. Sebagai gantinya, ia lebih banyak mengonsumsi ikan dan sayur-sayuran. Whulan juga rajin minum air putih. Karena itu, ia menyimpan botol air minum di mobilnya.

Whulan punya perhatian khusus terhadap penyakit kanker. ”Adik bapak saya meninggal di usia 20-an karena kanker payudara. Jadi, keluarga kami punya perhatian terhadap ini sejak dini,” ujarnya di sela-sela sebuah seminar di Jakarta, Sabtu (17/10).

Puteri Indonesia 2013 ini juga berusaha menjaga porsi tidurnya cukup. Jika memang sedang banyak pekerjaan, Whulan menyiasatinya dengan tidur di mobil atau di sela-sela shooting.

”Tidur cukup itu sangat penting untuk kesehatan kita. Kelihatannya simpel, tetapi berpengaruh ke tubuh. Saya sendiri berusaha tidur delapan jam sehari walaupun tidurnya banyak juga di mobil karena waktu saya banyak habis di jalan,” kata Whulan yang sedang sibuk shooting film ketiganya, Mayaratih.

(EKI)


Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 18 Oktober 2015, di halaman 16 dengan judul “Whulandary Herman Tidur Cukup”