Penyanyi Raisa Andriana Kompas/Alif Ichwan

Raisa – Nikmati Proses

0
5922

Wajah penyanyi Raisa (24) dalam acara perkenalan produk Pond’s di Jakarta yang mendung, Kamis (5/2), ceria. Ia tak bisa menyembunyikan rasa gembira saat tahu kebiasaan yang ia lakukan selama ini mendapat pembenarannya.

”Hore, asyik…, tring lagi,” seru Raisa berbinar sembari menggambarkan coretan tanda jawaban benar setelah mendapat konfirmasi dari dokter spesialis kulit R Amanda Sumantri dan psikolog Ajeng Ravianto.

Beberapa kebiasaan yang dapat pembenaran itu adalah cara merawat muka dan upaya untuk tetap menjadi diri sendiri sehingga tak mudah terpengaruh tekanan teman sebaya.

Pelantun lagu berjudul ”Apalah Artinya Menunggu” tersebut sejak remaja punya kebiasaan selalu membersihkan wajah sebelum tidur. Setelah itu ia menyapukan pelembab ke seluruh wajah untuk menjaga kadar air dalam kulit wajahnya yang teduh. Hal itu sesuai saran Amanda.

Sementara tentang konsep diri, ternyata Raisa sudah memilikinya sejak remaja. Dia tak pernah mau mengikuti tren atau hal yang serba instan.

”Aku enggak mau seperti itu. Aku selalu ikut dan menikmati proses. Memang makan waktu dan kadang menyakitkan, tetapi akan membawa kebaikan,” kata Raisa.

Raisa juga memilih mendalami talenta yang ia miliki sebagai penyanyi dan pembuat lagu sehingga tak perlu mengikuti tekanan orang-orang di sekelilingnya.

Tentang penunjukannya sebagai duta kosmetik Pond’s, Raisa menyebut hal itu membuat dirinya ”GR”. ”Duta Pond’s sebelumnya, kan, cantik-cantik,” katanya tersenyum cantik. (TRI)