AKON:Kejutan Lima Album

0
905

Akon memberikan kejutan besar untuk penggemarnya pada awal tahun 2015. Tak tanggung-tanggung, penyanyi rap yang melejit lewat lagu ”Right Now” (Na Na Na) ini akan mengeluarkan lima album dalam lima genre secara bersamaan. Kelima album itu akan dirangkum menjadi satu dengan nama Stadium. ”Setelah menunggu lama, banyak sekali penggemar yang menantikan saya. Album ini untuk kalian! Lima album, lima genre, yaitu Stadium,” kicau Akon dalam akun Twitter miliknya.

Kejutan ini tentu saja sangat ditunggu penggemarnya, apalagi sudah tujuh tahun Akon tak mengeluarkan album. Terakhir kali, tahun 2008, Akon mengeluarkan album ketiga, Freedom.

Akon telah meraih enam penghargaan musik, empat dari World Music Awards, serta masuk dalam 17 nominasi penghargaan. Untuk mempromosikan album terbarunya, di situs web miliknya, Akon memasang preview singel di kelima albumnya. Preview singel dalam album Euro adalah ”Better”. Sementara dalam album Urban ada lagu ”Whole Lot” dan dalam album World, Akon berkolaborasi dengan D’Banj menyanyikan lagu ”Feeling A Nikka”. Begitu pula dalam dua album lain, Pop dan Island. ”Ini merupakan kerja keras kami yang semuanya dicurahkan untuk Stadium. Fokus saya memberikan yang terbaik untuk dinikmati semua orang,” ungkap Akon yang nama lengkapnya panjang dan unik.

Mau tahu? Ini nama lengkapnya: Aliaune Damala Bouga Time Bongo Puru Nacka Badara Akon Thiam. (WENN/SIE)

 

Artikel ini di muat di rubrik Nama & Peristiwa, Harian Kompas