LSPR Band Mencari Tantangan Baru

0
60

Ada yang pernah menyebutkan bahwa pengalaman adalah guru yang paling baik, dan untuk mendapatkan pengalaman tersebut bisa dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya adalah mencari tantangan-tantangan baru, dan belajar serta berproses untuk melaluinya. Hal inilah yang dilakukan oleh mahasiswa anggota LSPR Band dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi London School of Public Relation Jakarta.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LSPR Band memiliki sebuah acara yang diselenggarakan setiap tahun, yaitu mengadakan sebuah konser gabungan yang biasanya bertema seorang atau sekelompok musisi. Tahun ini, konser LSPR Band mengambil tema “The Rythm of Maroon 5” yang menampilkan penampilan 18 musisi dari UKM tersebut.

Band LevelTwo yang menampilkan lagu “Lost Stars” dan “What Lovers Do”

Lantas, mengapa Maroon 5? “Kami mengambil tema “The Rythm of Maroon 5″, gue kira karena energi dari Maroon 5 sangat bisa menggambarkan setiap anak LSPR Band pada tahun ini dengan baik. Cocok aja gitu sama kami,” ujar Aqila Shokofa yang akrab dipanggil Shoko, mahasiswa LSPR sekaligus ketua divisi acara di konser yang diadakan beberapa waktu lalu itu.

Aqila Shokofa bersama homeband 2 membuka konser dengan lagu “Moves Like Jagger”

Selama ini, setiap tahun konser diselenggarakan di dalam auditorium yang dimiliki oleh kampus LSPR – Jakarta. Tetapi pada tahun ini konser diselenggarakan di halaman parkir Sudirman Park dengan menggunakan rigging panggung lengkap yang tentunya memiliki lebih banyak kendala yang harus dihadapi.

“Kepingin ada challenge baru dan sebuah hal baru juga bagi kami to do it outdoor karena dari dulu ada apa-apa selalu di auditorium kan,” tambah Shoko.

Benar saja, dengan dirancangnya sebuah konser yang berkonsep outdoor, LSPR Band menuai pujian dari mahasiswa yang ikut menonton.

“Konsernya sungguh luar biasa. Panggungnya, produksinya, dan tentunya suasananya juga sangat luar biasa. Aku sangat terkesan dengan penampilan dan energi para musisi yang tampil. Acara ini sungguh hebat dan pastinya sebuah acara yang aku akan kunjungi lagi jika bisa,” kata Charlotte Iltes, mahasiswa pertukaran pelajar dari negara St. Maarten.

Band 48 Episode menutup konser dengan lagu “Girls Like You” dan “Lucky Strike” (2)

Jadi, tidak ada salahnya kita mencoba hal-hal baru dan mencari tantangan baru. Bisa saja hal tersebut justru membawa kita ke tempat yang lebih jauh lagi.

Naskah dan Foto : Ben Saragih, mahasiswa London School of Public Relation Jakarta yang juga Magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch IX