“Dia” hangatkan Java Jazz Festival 2019

0
41

Minggu, 3 Maret 2019 adalah hari terakhir festival musik Java Jazz Festival. Dinginnya hujan tidak memakan semangat penonton Java Jazz Festival 2019 untuk dapat menikmati musisi- musisi kesukaan mereka. Baik musisi tanah air maupun musisi internasional.

Meskipun minggu pagi hujan rintik di sebagian wilayah Jakarta, jelang siang hari nampaknya hujan mulai bersahabat dengan festival musik jazz yang di gelar di JIExpo Kemayoran. Matahari pun muncul menerangi hari sekaligus meyakinkan penonton untuk datang menikmati festival musik jazz yang sudah diselenggarkan selama 15 tahun. Sore hari menjelang dimulainya penampilan pertama cuaca pun bersahaja.

Maliq & D’Essentials mengisi acara pada hari ini (3/3) membuat Java Jazz Festsival semakin meriah. Tak heran bila MLD Spot Hall dipadati oleh penonton. Bahkan mereka harus berdesak-desakan untuk dapat melihat grup musik favorit di atas panggung. Dua layar pun terpampang di sisi kanan dan kiri untuk memudahkan penonton menikmati penampilan Angga, Indah, dan anggota grup Malik & D’Essentials.

Maliq & D’Essentials mengajak penonton untuk bernyanyi bersama di Java Jazz festival 2019.

Satu hari sebelum tampilnya di Java Jazz Festival dalam akun twitternya, Maliq & D’Essentials mengumumkan bahwa Lala Karmela akan menemaninya bernyanyi bersama. “IT’S TOMORROW! The annual striking event you’ve always been waiting for. Presenting MALIQ & D’Essentials ft. @LALAkarmela only at #BNIJJF19. Can’t wait to meet and dance along with you all when #MusicUnitesUsAll!”

Lagu “Dia” mampu membius penonton hingga membuat penonton histeris karena lagu tersebut merupakan salah satu lagu yang paling dikenal hingga mendapat 6,2 juta views di Youtube. Penonton datang dan berpegian silih berganti sepanjang lagu dibawakan bersamaan dengan dimulainya penampilan dari musisi lain di panggung yang berbeda. Ketika diperhatikan, penonton yang keluar dari MLD Spot Hall berpindah ke stage Teh Botol Sosro tempat Isyana akan segera tampil.

Maliq & D’Essentials mengangkat tangannya menyerukan penonton larut bersama dalam lagunya di MLD Spot Hall.

Disusun oleh Volunteer Kompas Muda Java Jazz Festival 2019

Reporter: Nur Kamilah

Fotografer: Fachri Octavian