Tempat Nongkrong yang Nyaman di Wilayah Jakarta

0
507
  • Kopi Kalyan

Kopi kalyan yang mempunyai tiga cabang yaitu di Jl Senopati, Jl Barito dan kawasan BSD Serpong. Tempat pertama dan kedua berada di daerah Jakarta selatan, sedangkan yang baru buka berada di Serpong.

Dekorasi tempat itu bagus membuat para mahasiswa datang untuk bersantai karena di Kopi Kalyan ini ada ruangan di luar (outdoor) dan di dalam ruangan. Mereka tak hanya nongkrong tapi juga banyak mahasiswa datang untuk mengerjakan tugas atau nongkrong bareng teman. Minuman berupa kopi di tempat ini punya harga standar, sekitar Rp 30.000- Rp 60.000.

  • Lucky Cat Coffee & Kitchen
Foto : Putri Kholifah Maasah

Lucky Cat Coffee yang terletak Plaza Festival, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan bernuasa kayu dan punya ruangan di luar dan di dalam ruangan yang tampak nyaman.

Meski namanya “berbau” kopi, namun kafe ini tidak menjual kopi tetapi aneka makanan dan minuman. Tempat yang keren  membuat mayoritas pengunjung dari kalangan mahasiswa dan remaja doyan berfoto dan nongkrong bareng teman. Harga makanan dan minuman disini agak mahal dibandingkan tempat nongkrong lain. Sediakan dana cukup untuk membeli makanan dan minuman yang harganya sekitar Rp 100.000-Rp 250.0000.

  • On Three Coffee
Foto : Putri Kholifah Maasah

Tempat yang cozy serta makanan dan kopi yang berkualitas sudah populer di kalangan foodies di Jakarta dan On Three Coffe sudah populer sejak beberapa waktu lalu. tempat itu terkenal karena ada teras yang jadi spot bagus untuk berfoto.

Kedai yang berada di apartemen Senopati Suites ini di jamin bisa bikin kamu betah nongkrong berlama-lama. Dan harga makanan serta minuman yang bisa kita nikmati disana harganya  berkisar Rp 100.000- Rp 150.000.

  • Siku Dharmawangsa
Foto : Putri Kholifah Maasah

Siku Dharmawangsa telah mencuri perhatian banyak orang. Nah pada lantai pertamanya, Anda akan disambut oleh restoran yang memiliki area di dalam ruangan dan luar ruang yang apik.

Bahkan area di luar ruangnya sudah dilengkapi dengan bantal empuk warna-warni dan meja kayu untuk memberikan suasana piknik yang nyaman. Tidak hanya piknik sih, sepertinya mengadakan acara arisan dan nongkrong bareng teman  di sini pun seru.

Apalagi jika ditemani oleh pilihan menu lezat seperti panna cota yang manis atau two eggs yang mengenyangkan. Harga untuk menu kopi dan non kopi di Siku Dharmawangsa yang berkisar Rp 100.000- Rp 150.000, sesuai dengan apa yang kita dapatkan dan nikmati loh.

  • Paradigma
Foto : Putri Kholifah Maasah

Berlokasi Jl Pegangsaan Barat No. 4 Cikini, Jakarta Pusat, Paradigma juga mempunyai ruang di dalam dan luar ruang bernuansa alam yang kental. Meski belum lama dibuka, namun tempat tersebut memberikan banyak  warna hijau yang menyejukkan.

Paradigma menyediakan menu selain kopi serta aneka makanan ringan dan berat. Jadi tidak usah khawatir jika sedang nongkrong akan bingung makan apa dengan teman teman. Harga makanan dan minuman di Paradigma memang termasuk price ya karena sesuai dengan tempatn. Kisaran harganya, Rp 200.000- Rp 250.0000.

Putri Kholifah Maasah, Jurusan Mass Communication Binus University Jakarta