9 Film Drama Untuk Mengisi Liburanmu

0
222

Penatnya kegiatan sehari-hari membuat liburan menjadi hal yang perlu dilakukan sesekali untuk menyegarkan pikiran. Liburan kadang bisa berjalan sesuai rencana atau justru menjadi rangkaian peristiwa yang tak diinginkan. Banyak film yang menceritakan tentang liburan dengan cara yang menarik dan kali ini kita bakal membahas beberapa dari film itu disini.

Langsung saja kita simak film apa saja yang bisa menjadi hiburan untuk liburan kita:

1. Vacation (2015)

Film ini merupakan remake dari film terdahulunya yaitu “National Lampoon’s Vacation” yang dirilis pada tahun 1983. Ed Helms berperan sebagai Rusty Griswold yaitu seorang kepala keluarga yang mengajak keluarganya untuk berlibur ketaman liburan “Walley World”. Sayangnya di sepanjang  perjalanan banyak sekali musibah yang menimpa mereka. Peristiwa – peristiwa ini disajikan dengan cara yang lucu tanpa meninggalkan ciri khas utama dari film sebelumnya. Akting Ed Helms dan kawan – kawan bakal berhasil membuat kalian tertawa terbahak – bahak dengan humor yang cukup heboh.

Rating film “Vacation” sendiri yaitu sebesar 6.1/10 di situs IMDb.

 

2. The Proposal (2009)

Film bergenre komedi romantis ini memiliki premis yang cukup unik. Sandra Bullock berperan sebagai seorang bos yang bernama Barbara. Ia meminta tolong bawahannya Andrew yang diperankan oleh Ryan Reynolds untuk berpura – pura berpacaran dan melakukan liburan dengannya. “The Proposal” sendiri berhasil menunjuk kan pergerak kan chemistry antara Barbara dan Andrew yang cukup natural. Dan tentunya bagi penggemar komedi romantis film ini juga wajib untuk ditonton.

“The Proposal” memiliki rating sebesar 6.7/10 di IMDb.

3. Grown Ups (2010)

“Grown Ups” adalah film liburan yang menampilkan Adam Sandler sebagai tokoh utama. Dalam film ini ia melakukan liburan reuni bersama teman-teman masa kecilnya yang diperankan oleh Kevin James, Chris Rock, David Spade, dan Rob Schneider. Yang perlu kalian harapkan dalam film ini adalah aksi jenaka khas Adam Sandler yang kadang usil dan juga gila. Tingkahnya bersama kawan-kawan selama liburan akan membuat kalian senang. Singkatnya “Grown Ups” benar-benar menunjukkan sisi kekanak-kanakan dari para tokoh utamanya dan hali itulah yang membuat film ini sangat menghibur dan asik untuk ditonton.

Film yang dirilis pada tahun 2010 ini memiliki rating sebesar 6.0/10 di IMDb.

4. Forgetting Sarah Marshall (2008)

Film ini bercerita tentang Peter yang sedang ingin melupakan mantan pacarnya dengan berlibur, tetapi justru malah bertemu dengan mantan pacarnya di hotel yang ia tempati. Kelebihan utama dari “Forgetting Sarah Marshall” adalah naskah nya yang penuh dengan humor. Kalian tidak perlu khawatir untuk kelewatan moment yang akan membuat kalian tertawa karena film ini memiliki humor yang konstan di sepanjang 1 jam 51 menitnya. Film yang dirilis pada tahun 2008 ini menampilkan Jason Segel, Kristen Bell, Russell Brand sebagai tokoh utamanya.

“Forgetting Sarah Marshall” sendiri memiliki rating sebesar 7.2/10 di IMDb.

5. The Descendants (2011)

Film liburan kali ini memiliki suasana yang berbeda dari film liburan lainnya di list ini.

“The Descendants” bercerita tentang usaha seorang ayah bernama Matt untuk mengerti soal kedua anak perempuannya dengan mengajak mereka berlibur. Hal ini Matt lakukan setelah istrinya meninggal. Ternyata di sepanjang liburan ia menemukan kebenaran tentang istrinya yang baru Matt tahu setelah meninggal. Ia juga harus mengatasi karakter anak – anaknya yang cukup keras terutama setelah ibu mereka meninggal. Film ini mungkin tidak se menyenangkan film liburan pada umumnya, tapi ceritanya yang emosional memberikan sentuhan baru pada film semacam ini.

Film yang ditayangkan pada tahun 2011 ini di IMDb memiliki rating sebesar 7.3/10.

 

6. Mr.Bean’s Holiday (2007)

Tidak dipungkiri lagi kalo Mr. Bean’s salah satu tokoh komedi yang sangat berkesan bagi banyak orang. Dalam “Mr.Bean’s Holiday” kalian akan menyaksikan tingkah Mr.Bean’s di Perancis. Liburan yang ia menangkan dari undian akan membawanya ke serangkaian peristiwa yang sangat unik, mulai dari bertemu dengan anak yang hilang hingga mendatangi festival film. “Mr.Bean’s Holiday” akan memberikan pengalaman yang lucu dan tentunya menghibur. Film ini juga berhasil membuat aktor Willem Dafoe menjadi sangat lucu dari yang biasanya memerankan karakter tokoh menyeramkan dan sudah tidak dipungkiri film ini adalah salah satu film liburan terbaik.

 “Mr.Bean’s Holiday” mempunyai rating sebesar 6.4/10 di IMDb.

7. The Hangover (2009)

Film arahan Todd Phillips ini menampilkan akting dari Bradley Cooper, Zach Galifianakis, dan Ed Helms berperan sebagai 3 sahabat yang berlibur ke Las Vegas. Hal berubah menjadi rumit ketika mereka berpesta terlalu heboh sehingga mereka lupa apa yang mereka lakukan semalaman. Hal ini diperparah ketika mereka menemukan seorang bayi dan juga harimau di kamar hotel mereka. Kini Phil, Stu, dan Alan harus menyusuri Las Vegas untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Kalian sebagai penonton akan terkejut selama mengetahui apa saja yang ketiga orang ini lakukan.

Film yang memiliki 2 sekuel ini memiliki rating sebesar 7.7/10 di IMDb.

8. The Holiday (2006)

Dan ini film komedi romantis yang wajib banget untuk kalian tonton. Menceritakan tentang 2 cewek bernama Irish dan Amanda yang mempunyai problem dengan pasangannya masing – masing. Singkat cerita mereka memutuskan untuk bertukar rumah. Nancy Meyers memang jagonya bikin film komedi yang romantis. Sebagai sutradara ia berhasil banget untuk bikin kalian merasa terhibur saat menonton “The Holiday”. Cerita liburan yang ringan dengan unsur komedinya yang kuat bakal bikin kalian gak bakal ngerasain film nya yang lumayan panjang. Untuk masalah akting para pemainnya pun sudah tidak diragukan lagi. Dan jangan lupa juga musik pengantar dari Hans Zimmer yang bisa bikin filmnya semakin manis banget buat kalian tonton.

“The Holiday” mendapatkan rating 6.9/10 di IMDb.

 

9. Hello Stranger (2010)

Dan di list terakhir ada film yang berasal dari negeri gajah putih, Thailand.

Menceritakan tentang dua orang yang tak saling kenal satu sama lain. Ada sang  Pria yang tidak diketahui namanya (diperankan oleh Ter Chantavit Dhanasevi / Chantawit Thanasewee). Diceritakan Sang Pria  adalah seorang penggemar sepak bola, penyuka komik, gila game dan baru saja diputuskan pacarnya. Kemudian ada Sang Wanita bernama May (diperankan oleh Noo-na Nuengthida Sophon), seorang cewek penggemar drama Korea, suka mendengarkan radio, membaca buku seperti wanita kebanyakan.  Mereka yang notabene sedang berlibur  di Korea Selatan tetapi dengan tujuan yang berbeda dan bertemu secara kebetulan. Dari tidak kenal, bertengkar satu sama lain, kemudian saling bergantung dan akhirnya banyak menguras emosi. Pokoknya film ini bakal bikin kalian ketawa ngakak dengan tingkah para pemainnya. Tak jarang pula ada moment dimana membuat kita jadi mellow saat menontonnya.

“Hello Stranger” memiliki rating 7.6/10 di IMDb.